Sabtu 28 Mar 2020 09:05 WIB

Di Tengah Lockdown, Anwar Ibrahim Belanja di Toko Kecil

Anwar Ibrahim mengajak belanja di toko kecil untuk hindari supermarket yang ramai.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Anwar Ibrahim
Foto: EPA-EFE/Ahmad Yusni
Anwar Ibrahim

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — Pelaksanaan Perintah Kawalan Pergerakan (CPP) atau lockdown yang diberlakukan oleh Pemerintah Malaysia telah memasuki hari ke-10 pada Jumat (27/3). Di saat bersamaan, terlihat Anwar Ibrahim, mantan wakil perdana menteri yang saat ini merupakan anggota dewan terihat berbelanja kebutuhan rumah dan makanan di sebuah toko.

Anwar nampaknya sedang memegang peranan sebagai seorang kepala keluarga. Dari sejumlah foto yang diunggah di jejaring sosial Twitter, ia terlihat berbelanja sambil memegang selembar kertas yang berisi daftar apa saja yang perlu dibeli.

Baca Juga

“Memenuhi tanggung jawab sebagai kepala keluarga #dudukrumah #cegahCOVID-19,” tulis Anwar dalam unggahan foto tersebut, seperti dikutip Projekmm, Sabtu (28/3).

Unggahan tersebut menerima reaksi beragam para pengguna media sosial. Tak sedikit yang memuji Anwar dengan kesederhanaannya. Beberapa juga menilai bahwa berbelanja kebutuhan di toko bahan makanan seperti yang dilakukan pria berusia 72 tahun ini lebih baik dibandingkan supermarket modern yang sering ramai.

“Ya, dukunglah bisnis kecil. Banyak orang dan antrean panjang di supermarket,” tulis seorang pengguna Twitter bernama Tom Leng.

Sejauh ini, unggahan Anwar telah disukai oleh 732 akun. Tak hanya itu, hampir seratus kali re-Tweet dilakukan oleh banyak pengguna lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement