Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Hudson-Odoi Pulih dari Covid-19

Sabtu 28 Mar 2020 07:26 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA/WILL OLIVER
Lampard bersyukur dan senang karena Hudson-Odoi tidak terlalu menderita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Callum Hudson-Odoi, pemain muda Chelsea yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dikabarkan sudah sembuh. Hal tersebut diunggah manajer Chelsea Frank Lampard pada hari Jumat (27/3).

"Saya sudah bicara dengan Callum dan sangat bagus dia pulih sepenuhnya," kata Lampard dalam pesan video yang diunggah di saluran media sosial Chelsea. 

“Saya berbicara dengannya sepanjang pekan pertama itu ketika dia pertama kali sakit dan itu adalah waktu yang aneh. Syukurlah dia tidak terlalu menderita dan kami senang dia datang melalui ini.”

“Sekarang ini hanya tentang mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dengan anggota tim lainnya, yang telah kami lakukan sejak dia pertama kali dinyatakan positif dan semua orang baik-baik saja dalam iklim saat ini,” katanya menambahkan, dilansir dari laman NBC Sports, Sabtu (28/3).

 “Ini adalah waktu yang sulit dan aneh untuk semua orang dan tidak peduli seberapa besar kita semua mencintai sepak bola dan semua cinta Chelsea, kadang-kadang hal lain harus didahulukan,” ujar Lampard.

Hudson-Odoi mengumumkan di akun Twitter resminya bahwa ia telah dites positif Covid-19 pada 13 Maret. Ia pun telah melakukan isolasi diri sejak itu. 

Ia bergabung dengan manajer Arsenal Mikel Arteta sebagai tokoh Liga Inggris yang dites positif terkena virus corona. Sejak itu, Liga Inggris menghentikan permainan dan pelatihan. Inggris pun telah dikunci, dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dinyatakan positif terkena virus juga.

Sementara itu, Liga Inggris terus menunggu dan melihat apakah dapat menyelesaikan musim mereka. Hal itu mengikuti kabar positif bahwa Hudson-Odoi telah pulih sepenuhnya dan dapat kembali bugar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA