Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

ACT Solo Gelar Operasi Pangan Gratis di RSUD Dr Moewardi

Sabtu 28 Mar 2020 05:21 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Gita Amanda

Logo Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Logo Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Foto: dok. ACT
Selama enam hari ke depan ACT Solo akan membagikan makanan kepada tim medis di RSUD

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar aksi kemanusiaan berupa operasi pangan gratis di RSUD dr Moewardi Solo yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan Corona di Kota Solo pada Jumat (27/3). Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian ACT dalam menghadapi pandemi Corona atau Covid-19.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, mengatakan operasi pangan gratis tersebut menjadi bukti keseriusan ACT Solo dalam mendukung tim medis sebagai garda terdepan melakukan penanganan virus corona.

""Selama enam hari ke depan ACT Solo akan membagikan makanan kepada tim medis di RSUD Moewardi. Di samping itu ACT juga akan melakukan aksi pembagian beras kepada masyarakat prasejahtera yang menjadi korban atas dampak Corona di Solo Raya" terang Septi seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat.

Septi menambahkan, pembagian beras kepada masyarakat prasejahtera berupa pendistribusian sebanyak 500 kilogram dengan kemasan 5 kilogram. Selain itu, ACT juga mengusahakan adanya Alat Pelindungan Diri (APD) mengingat stok yang ada di sejumlah rumah sakit sudah menipis.

Sementara itu, Ardiyan Sapto selaku tim program ACT Solo mengungkapkan, ACT Solo telah aktif setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah dan kampung yang rawan terjadinya penyebaran Covid-19.

"Setiap hari ACT Solo minimal tiga titik melakukan penyemprotan, serta melakukan edukasi bagi masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap virus corona," ucapnya

Dia menyatakan operasi pangan gratis tidak hanya dilakukan di RSUD dr Moewardi, melainkan juga akan dilakukan di beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan terhadap penangan Covid-19 di area Solo Raya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA