Jumat 27 Mar 2020 23:18 WIB

Rahasia Detoks Kendall Jenner dengan Teh Kusmi

Kendall Jenner melakukan detoks tubuh dengan meminum teh kusmi.

Rep: Santi Sopia / Red: Nora Azizah
Kendall Jenner melakukan detoks tubuh dengan meminum teh kusmi (Foto: Kendall Jenner)
Foto: EPA
Kendall Jenner melakukan detoks tubuh dengan meminum teh kusmi (Foto: Kendall Jenner)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkadang mungkin Ands merasakan perut mengalami kembung terus menerus atau saluran pencernaan sering terasa tidak nyaman sepanjang hari. Hal ini bisa diakibatkan pola hidup atau perut yang baru saja mendapat asupan tertentu. 

Tidak ada salahnya mengikuti pola hidup lebih sehat, termasuk melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun tubuh. Detoksifikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi pencernaan, tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga

Model Amerika, Kendall Jenner, termasuk yang punya beberapa rahasia untuk menyehatkan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi secangkir teh kusmi yang biasanya ia minum sehari-hari untuk detoksifikasi.

"Aku minum 12 cangkir sehari. 12 cangkir sehari? Itu utama, dan ini persis bagaimana kita tahu teh ini tidak hanya enak, tetapi juga baik untuk diminum sepanjang hari tanpa konsekuensi yang mengejutkan," katanya, dikutip laman US Magazine, Jumat (27/3).

Tidak hanya soal aromanya yang menggoda, teh kusmi juga menawarkan rasa yang tidak pahit. Sejumlah pihak mencatat bahwa teh ini ideal untuk diminum karena tidak perlu menambahkan gula apa pun untuk membuatnya terasa enak. 

Belum lagi soal manfaatnya. Perut kembung hingga diare yang sering kali membuat orang bolak balik kamar mandi pun bisa hilang seketika. 

Secangkir teh kusmi juga bisa membuat nyaman. Beberapa orang mengira harganya mungkin agak mahal, tetapi setelah merasakan manfaatnya, dianggap sesuai dengan harga.

Minuman teh kusmi juga bisa dikreasikan. Contohnya, mencampur dengan air lemon yang lembut dan sedikit serai. Dandelion yang dipetik dengan tangan juga dapat bertindak sebagai pembersih hati yang kuat sementara campuram rooibos Afrika Selatan juga bisa menambahkan rasa manis alami. Teh bisa diminum dalam kondisi hangat maupun dingin dengan efek kesehatan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement