Jumat 27 Mar 2020 22:45 WIB

Pesantren Yanbuul Ulum Brebes Terapkan Protokol Cegah Corona

Protokol cegah Corona antara lain penyemprotan disinfektan

Ponpes Yanbuul Ulum Brebes turut aktif mencegah penyebaran Corona.
Foto: Dok Istimewa
Ponpes Yanbuul Ulum Brebes turut aktif mencegah penyebaran Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum, Lumpur Losari Brebes, Jawa Tengah, melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. 

Bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Gerakan Pemuda Ansor, Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum melakukan penyemprotan menyeluruh di lingkungan pondok pesantren, termasuk masjid dan perumahan ustadz. 

Baca Juga

Pengurus Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum, KH  Muhammad Nabih, menyatakan bahwa sejumlah langkah telah dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Di antaranya adalah sosialisasi terkait Covid-19 termasuk langkah-langkah protokol medisnya, seperti cuci tangan, menghindari kerumunan atau kontak fisik (physical/social distancing), melarang kunjungan tamu untuk sementara waktu. 

"Kami tetap melakukan pembelajaran di dalam pesantren sebagaimana biasa, namun dengan menerapkan protokol medis," kata dia. 

Selain ikhtiar lahiriyah, Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum juga melakukan upaya olah batin dengan menghimbau santri untuk memperbanyak dzikir dan salawat serta membaca doa yang ma'tsur agar musibah ini segera diangkat Yang Mahakuasa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement