Jumat 27 Mar 2020 21:00 WIB

Pemain Persib Bandung Positif Corona

Pemain tersebut diminta mengisolasi diri.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengumumkan melalui laman resminya, ada salah seorang pemain yang dikonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid-19, Jumat (27/3).

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita mengatakan, kepada pemain yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi mandiri.

Baca Juga

Selain itu, kata dia, para pemain lainnya dan ofisial tim akan melakukan karantina di rumah masing masing sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri,” kata Glenn dikutip dari laman resmi Persib.

Tidak hanya itu, Persib juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak.

Namun dalam keterangannya, Glenn tidak menyebut secara rinci identitas pemain yang dinyatakan positif corona itu. Pemain tersebut, kini sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial, dan fan Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fan setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran Covid-19,” kata dia.

Kini jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

Sementara itu, Dokter Tim Persib, dr Raffi Ghani mengatakan, kini pemain tersebut tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah dinyatakan positif, kata dia, pemain itu langsung diminta mengisolasi diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement