Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Sejumlah Ruas Jalan di Sidoarjo Ditutup Antisipasi Covid-19

Sabtu 28 Mar 2020 02:22 WIB

Red: Nidia Zuraya

Pengunjung  memasuki bilik disinfektan yang terpasang di terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/3/2020). Bilik tersebut disediakan di pintu masuk ruang tunggu terminal yang wajib dilewati pengunjung untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang merupakan salah satu pintu masuk ke Kota Surabaya

Pengunjung memasuki bilik disinfektan yang terpasang di terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/3/2020). Bilik tersebut disediakan di pintu masuk ruang tunggu terminal yang wajib dilewati pengunjung untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang merupakan salah satu pintu masuk ke Kota Surabaya

Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Ruas jalan yang akan dilakukan penutupan itu di seputar alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sejumlah ruas jalan di pusat Kota Sidoarjo, Jawa Timur, akan ditutup pada waktu-waktu tertentu dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jumat (27/3) mengatakan ruas jalan yang akan dilakukan penutupan itu di seputar alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengemukakan, sejumlah ruas jalan yang ditutup adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Gubernur Suryo dan juga di Jalan Cokronegoro. "Kawasan tersebut akan diterapkan physical distancing sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB pada hari ini," ucapnya.

Kemudian, kata dia, pada Sabtu besok akan diterapkan penutupan pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Kemudian akan ditutup lagi pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu, kata dia akan dilakukan penutupan pada ruas jalan tersebut sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

"Kami berharap dengan adanya pembatasan itu penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Sidoarjo bisa diminimalisasi karena wilayah itu merupakan pusat Kota Sidoarjo," ujarnya berharap.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menganggarkan sebanyak Rp 30 miliar untuk penanganan pencegahan merebaknya Covid-19 yang ada di kabupaten setempat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo A Zaini mengatakan anggaran tersebut sudah dihitung berdasarkan kebutuhan dilapangan. "Di antaranya pembelian APD (alat pelindung diri) untuk tenaga medis, masker, cairan pembersih tangan dan pengadaan tempat cuci tangan yang rencananya akan dipasang di tempat fasilitas publik," paparnya.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA