Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Penanganan Covid-19, Garibaldi: Ini Kewajiban Kita

Jumat 27 Mar 2020 19:57 WIB

Red: Sadly Rachman

Presiden Direktur Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir

Foto: Republika
EMBED
Garibaldi Thohir mengimbau agar para pengusaha turut membantu penanganan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menyalurkan bantuan sebesar Rp 20 miliar melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) pada Senin (23/3) di gedung BNPB, Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir dan perwakilan pemegang saham Adaro, yaitu Michael William P Soeryadjaya, Aminuddin Nurdin, dan Arditya Irawan. Bantuan diberikan kepada Kepala BNPB Doni Monardo. "Kita imbau swasta-swasta (pengusaha) untuk mendukung pemerintah, saat ini negara memanggil kita," ungkap Garibaldi Thohir.

Bantuan dari Adaro kepada pemerintah yang diserahkan melalui BNPB selaku koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) ini sebesar Rp 20 miliar. Sekitar Rp 15 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu dokter, perawat, hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer | Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Sadly Rachman

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA