Jumat 27 Mar 2020 19:29 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Jadi Tujuh Orang

Pasien saat ini sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Irwan Prayitno - Gubernur Sumatra Barat
Foto: Republika/Wihdan
Irwan Prayitno - Gubernur Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengatakan saat ini sudah terdapat tujuh pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau covid-19.

Satu pasien yang dikonfirmasi sore ini kata Irwan Prayitno merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Semen Padang Hospital (SPH).

Baca Juga

“Data terbaru, positif (covid-19) di Sumbar sekarang tujuh orang. Pasien ke tujuh ini PDP dari SPH,” kata Irwan Prayitno di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (27/3).

Irwan mengatakan pasien saat ini sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang. Pasien ke tujuh Sumbar ini dinyatakan positif setelah spesimennya diuji di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

 

Sebelumnya PDP di Sumbar kata Irwan memang tersebar di beberapa rumah sakit lain termasuk rumah sakit swasta dan rumah sakit yang ada di daerah. Pasien baru akan diisolasi di RS rujukan begitu sudah ditetapkan positif terjangkit corona.

Irwan memastikan pasien ke tujuh ini bukan dari tenaga medis. Sebelumnya pasien ke enam merupakan tenaga medis dari salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Sumbar. “Pasien ke tujuh ini tak ada kaitan dengan yang keenam. Jadi bukan tenaga medis,” ujar Irwan.

Data dari corona.sumbarprov.go.id, ODP di Sumbar saat ini berjumlah 1.024 orang. Jumlah PDP sebanyak 23 orang, hasil negatif 31 orang, dan menunggu hasil sebanyak 13 orang.

Dari tujuh pasien positif, tiga orang diisolasi di RSUP M Djamil dan empat pasien diisolasi di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement