Jumat 27 Mar 2020 18:58 WIB

Test Covid-19, Wali Kota Cimahi Dinyatakan Negatif

Wali Kota CImahi sempat menghadiri acara yang diadaka HIPMI.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna (tengah).
Foto: dok. Humas Cimahi
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI- Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna melakukan swab tes virus korona atau covid 19, Selasa (24/3) lalu di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat. Hasilnya orang nomor satu tersebut dinyatakan negatif. Tes dilakukan karena yang bersangkutan menghadiri kegiatan HIPMI Jabar pada 9 Maret lalu di wilayah Karawang.

Diketahui, beberapa pejabat yang menghadiri kegiatan HIPMI Jabar di Karawang positif terpapar covid-19 diantaranya Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Karawang. Sedangkan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna berdasarkan hasil tes hari ini dinyatakan negatif.

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr Pratiwi mengatakan hasil tes swab Wali Kota Cimahi menunjukan negatif covid-19. Menurutnya, hasil tersebut sekaligus menjawab kekhawatiran masyarakat atas hal tersebut.

"Atas hasil pemeriksaan ini, Wali Kota Cimahi menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya dan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan warga Kota Cimahi," ujarnya melalui rilis yang diterima, Jumat (27/3).

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna berpesan agar masyarakat harus terus berupaya mengantisipasi dan mencegah virus korona. Termasuk seluruh jajaran pimpinan dikerahkan untuk memastikan Covid-19 tidak menjadi pandemi di Kota Cimahi.

"Ikuti semua imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, tetap menjaga social distancing, dan terus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Ia pun berpesan agar masyarakat tidak panik, usahakan mendapat sinar matahari langsung atau berjemur dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting.

Menurutnya, Pemkot Cimahi mengikuti garis kebijakan pemerintah pusat dan provinsi dalam penanganan COVID-19. Tidak lupa wali kota pun memberikan dukungan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan bencana COVID-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement