Jumat 27 Mar 2020 18:30 WIB

Aneka Video Klip Demi Raga yang Lain Sukses Bikin Mewek

Lagu Demi Raga yang Lain didedikasikan untuk tenaga medis di tengah pandemi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti, Reiny Dwinanda/ Red: Reiny Dwinanda
Cuplikan adegan video klip
Foto: Youtube
Cuplikan adegan video klip

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diunggah di Youtube pertama kali pada 19 Maret, lagu "Demi Raga yang Lain" tak butuh waktu lama untuk viral di media sosial. Berbagai versi video klip pun telah diciptakan dengan menggunakan lagu yang sangat menyentuh itu sebagai latar.

Dari beragam versi, ada satu kesamaannya. Semua mendedikasikan video klip itu untuk tenaga medis. Mereka memperlihatkan perjuangan dan pengorbanan tenaga medis dalam melayani masyarakat yang didera Covid-19.

Baca Juga

Dr Rian Hariany merasa terharu begitu melihat temannya di Facebook mengunggah video yang didedikasikan untuknya dan teman-teman seprofesi. Dokter di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta Timur itu merupakan salah satu dokter yang ditugasi mengunjungi rumah warga untuk screening penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru, jauh hari sebelum Covid-19 menjadi perhatian nasional.

 
 
Tak lama, dr Maulvi Nazir membuat versi lain dari video klip "Demi Raga yang Lain". Ia menggunakan deretan foto aktivitas tenaga medis di Puskesmas Duren Sawit untuk mengilustrasikan keseharian mereka sejak kasus Covid-19 resmi diumumkan menjangkiti negeri, dengan DKI Jakarta sebagai episentrumnya.
 
 
 
 
Kepada Republika.co.id, Rian mengaku, semula mewek melihat video "Demi Raga yang Lain". Namun, perlahan ia berhasil menata hatinya. Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti itu pun menyemangati teman-temannya untuk bergandengan tangan, berjuang untuk sesama manusia.
 
Menurut Rian, semua orang bisa berpartisipasi dalam perang besar melawan brutalnya serangan virus corona. Mereka yang punya kemewahan untuk bekerja dari rumah dapat membantu memenangkan perang dengan tetap tinggal di rumah.
 
"Please di rumah aja ya, jika tidak ada kebutuhan darurat/mendesak. Ridhokan wabah ini untuk segera menuntaskan tugasnya dalam memberi pelajaran kehidupan untuk kami dan segerakan wabah ini kembali kepada-Mu yaa Rabb...Ampuni keangkuhan kami yaa Rabb...," tulis Rian dalam akun Facebook-nya mengiringi unggahan video kreasi dr Maulvi.

"Yaa Allah yaa Kariim ridhokan segala doa-doa, ikhtiar, dan tawakal kami yaa Rabb...," ujar Rian yang kini masih menunggu hasil rapid test Covid-19, saat mengakhiri postingan-nya pada 25 Maret lalu.

"Demi Raga yang Lain" merupakan lagu syahdu karya pasangan musisi Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena. Lewat saluran Youtube dan akun media sosial Instagram @ekagustiwana, Eka mengajak masyarakat berdonasi via situs urun dana sebagai wujud dukungan kepada tenaga medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement