Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Kondisi Membaik, Ini Tips Pelatih Arsenal Hadapi Corona

Jumat 27 Mar 2020 17:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Ketika divonis Covid-19, Mikel Arteta langsung mengisolasi diri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta berbagi tips bagi orang-orang yangvterjangkiti virus corona (SARS-CoV-2). Arteta adalah insan sepak bola Inggris yang pertama kali diumumkan positif virus corona pada 12 Maret lalu.

Sempat mengalami gejala-gejala Covid-19, kini Artete menyatakan diri telah membaikm

Dia mengatakan, ketika hasil tes menunjukkan positif, ia kemuda melakukan isolasi diri agar cepat sembuh dan tak menyebar ke orang lain.

Selama proses penyembuhan, Arteta mengatakan, penting untuk terbuka secara emosional selama proses isolasi. Keberadaan media sosial dapat membantu mengungkap perkembangannya sehari-hari. Itu yang dilakukan oleh Arteta selama masa karantina.

"Saya rindu dengan banyak orang yang saya cintai. Kita harus lebih terbuka secara emosional. Kita harus saling memberi tahu apa yang kita rasakan,” kata pelatih asal Spanyol itu, dilansir dari Sky Sports, Jumat (27/3).

Pada Kamis (26/3), Arteta mengklaim sudah merasa benar-benar sembuh dan mendesak orang agar mengikuti saran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah selama krisis. Virus tersebut tak mengenal siapapun untuk dijangkiti. Maka dari itu, kata dia, tetap tinggal di rumah adalah prioritas hidup saat ini.

"Kita tidak bisa hanya dalam waktu dua atau tiga bulan - jika kita bisa menyelesaikan ini dengan cepat - lupakan ini, karena itu sangat penting," ujarnya.

Arteta menceritakan ketika baru divonis positif corona, pikirannya langsung tertuju kepada tiga anaknya, istri serta pembantunya. Dia takut mereka juga tertular. Oleh karena itu dia langsung mengambil tindakan mengisolasi diri.

"Saya orang yang sangat berpikir positif dan sayang mencoba mengambil waktu untuk mengatakan 'OK, apa yang bisa kita ambil dari ini?',” tuturnya.

Arteta tampak sangat merindukan momen bertemu dengan buah hati dan istrinya. Dia mendedikasikan usahanya tersebut untuk orang-orang yang dicintainya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA