Jumat 27 Mar 2020 17:11 WIB

Pangeran Albert Bantah Tularkan Covid-19 ke Pangeran Charles

Pangeran Albert ungkap, dirinya tak berjabat tangan saat bertemu Pangeran Charles.

Rep: Adysha Citra Ramadani / Red: Nora Azizah
Pangeran Albert ungkap, dirinya tak berjabat tangan saat bertemu Pangeran Charles (Foto: Pangeran Albert)
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Pangeran Albert ungkap, dirinya tak berjabat tangan saat bertemu Pangeran Charles (Foto: Pangeran Albert)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengenai Pangeran Charles positif terjangkit Covid-19 memunculkan rumor bahwa ayah dari Pangeran William tersebut tertular oleh Pangeran Albert dari Monaco. Pangeran Albert yang lebih dulu positif terkena Covid-19 akhirnya angkat bicara menanggapi rumor tersebut.

Pangeran Albert mengungkapkan bahwa dia dan Pangeran Charles menghadiri pertemuan yang sama pada 10 Maret lalu. Dalam pertemuan meja bundar tersebut, Albert mengatakan dia tidak berjabat tangan dengan Pangeran Charles.

Baca Juga

"Saya berada di ujung meja yang lain, terlau jauh," jelas Pangeran Albert, seperti dilansir Hello Magazine, Jumat (27/3).

Pangeran Albert mengatakan dia dan Pangeran Charles hanya saling bertukar sapa dan mengangguk kepada satu sama lain. Oleh karena itu, Albert menilai dirinya memiliki kemungkinan kecil untuk menularkan Covid-19 kepada Pangeran Charles.

"Saya tidak berpikir saya bisa benar-benar dituduh menularkan (penyakit) kepadanya," jelas Pangeran Albert.

Selain itu, Pangeran Albert mengatakan pertemuan itu dihadiri oleh banyak orang. Dan setelah pertemuan itu pun Pangeran Charles masih menghadiri berbagai kegiatan lain beberapa hari setelahnya.

"Ada banyak peluang (di mana Pangeran Charles) tertular," tukas Pangeran Albert.

Kabar bahwa Pangeran Charles positif terkena Covid-19 diumumkan pada Rabu lalu. Sedangkan kabar mengenai Pangeran Albert positif terkena Covid-19 diumumkan sekitar satu pekan lalu.

Saat ini Pangeran Charles sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang berada di Birkhall. Sejauh ini, Pangeran Charles dikabarkan hanya mengalami gejala ringan.

Di sisi lain, Pangeran Albert juga mengatakan hanya mengalami gejala yang ringan seperti flu. Pangeran Albert juga sempat merasa demam ringan, namun tidak begitu buruk. Gejala lain yang dirasakan oleh Pangeran Albert adalah sedikit batuk.

"Saya harus hati-hati karena riwayat medis saya terkena pneumonia dua tahun lalu," terang Pangeran Albert.

Pangeran Albert sendiri tak bisa mengetahui secara pasti dari mana dia tertular Covid-19. Alasannya, selama ini Pangeran Albert selalu menjaga diri dan sering menggunakan hand sanitizer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement