Jumat 27 Mar 2020 16:25 WIB

'Gunakan Energi Positif Kita Melawan Virus Corona'

Masyarakat perlu gotong royong saling menguatkan dan menolong melawan Covid-19.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda
Pasien corona (Ilustrasi).
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Pasien corona (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat diajak untuk tidak menghabiskan energi dengan kegiatan-kegiatan negatif. Dalam situasi seperti saat ini, masyarakat perlu bahu membahu dan gotong royong untuk saling menguatkan dan menolong melawan virus corona atau Covid-19.

Untuk menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19 yang juga menyerang ratusan negara lainnya, diperlukan energi seluruh masyarakat untuk memperkuat ketahanan negara. Energi positif seluruh masyarakat akan sangat membantu dalam menghadapi pandemi corona.

"Memang seharusnya energi bangsa kita digunakan untuk memperkuat agar segenap masyarakat secara bersama-sama dengan pemerintah mengatasi masalah pandemi virus Covid-19," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, di Jakarta, Jumat (27/3).

Johnny mengajak masyarakat agar tak menghabiskan energinya untuk kegiatan negatif seperti membuat konten negatif, menyebar pesimisme, dan juga //bullying//. Kegiatan tidak produktif itu dinilai hanya akan menyedot dan menghabiskan energi secara mubazir.

Menurut Johnny, di saat pandemi virus saat ini, masyarakat harus membangun energi positif membangun soliditas melawan penyebaran virus corona.

"Saatnya kita gunakan energi positif bangsa untuk membangun soliditas dalam melawan dan memberantas wabah pandemi virus Covid-19 dalam waktu yang tidak lama," kata Johnny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement