Jumat 27 Mar 2020 16:25 WIB

Huawei Seri P40 Hadirkan Terobosan Inovasi Kamera

Huawei meluncurkan Huawei P40 Pro+, Huawei P40 Pro dan Huawei P40.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei P40 series.
Foto: gsm arena
Huawei P40 series.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Huawei Consumer Business Group (BG) resmi mengumumkan hadirnya ponsel pintar flagship seri P terbaru, yaitu Huawei P40 Pro+, Huawei P40 Pro dan Huawei P40. Seri Huawei P40 ini memiliki desain mutakhir, terobosan inovasi kamera untuk memperluas berbagai kemungkinan fotografi, serta kemampuan pengambilan video dari perangkat seluler.

CEO Huawei Consumer BG, Richard Yu mengatakan Huawei Seri P mengedepankan estetika inovatif dan membuat perangkat pengambilan gambar premium mudah diakses. Hal ini merepresentasikan kualitas terbaik dari desain dan teknologi di industri ponsel pintar.

Baca Juga

“Huawei seri P40 menjadi wujud nyata fokus kami dan membawa pengalaman super definition sepanjang hari untuk membantu pengguna kami dalam merealisasikan visi kreatifnya,” ujar Richard Yu melalui siaran live streaming, Kamis (26/3).

P40 Pro dan P40 Pro+ dilengkapi dengan layar Hauwei Quad-curve Overflow. Layarnya memiliki bezel yang sangat tipis serta sudut-sudut melengkung yang memastikan genggaman lebih ergonomic dan tampilan nyaris tanpa pembatas. Pembaca sidik jari diletakkan in screen dengan autentikasi biometric 30 persen lebih cepat.

Seri ini pun memiliki sistem ultra vision Leica serta tersedia dalam konfigurasi triple-camera, quad-camera dan penta-camera. Huawei P40 memberi hasil fotografi terbaik dengan ultra wide angel, wide angle dan lensa telephoto.

Sedangkan P40 Pro memiliki evolusi fitur Leica Quad Camera dengan Ultra Wide Cine Camera dan ToF Camera, serta 50x SuperSensing Zoom. Lalu, P40 Pro+ menghadirkan SuperZoom Array yang mendukung 10x true optical zoom dan 100x maximum digital zoom bagi konsumen.

Seri P40 memperkenalkan Huawei Golden Snap, yang di dalamnya adalah AI Best Moment. Fitur tersebut  baru mampu membantu pengguna memilih foto terbaik meski dalam pergerakan yang cepat). Kemudian, AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection dapat menghilangkan objek tidak diinginkan dalam foto sehingga pengguna dapat dengan mudah meningkatkan kualitas foto.

40MP ultra Wide Cine Camera pada  P40 Pro dan P40 Pro+ memiliki focal length setara dengan 18 mm dan sensor 1/1.54 inci yang mendukung rasio 3:2. Teknologi SedecimPixel Fusion dirancang dalam kamera ini untuk mendukung 16-in-1 pengumpulan pixel, menghasilkan pixel super yang berukuran 4.48 mikro untuk meningkatkan sensitivitas cahaya sampai ISO51.200 dan memungkin pengambilan video 7680fps Ultra Slow-Motion.

Seri 40 ini mendukung efek bokeh real-time untuk video. Serupa dengan hasil dari lensa bukaan wide, fitur ini menambah bokeh yang progresif untuk membantu menyorot subjek dari video.

Kamera telephoto dapat mengambil rekaman zoom berkualitas tinggi dan juga 4K time-lapse video. Directional Audio Zoom yang ada dalam P40 dan P40 Pro+ membuat pengguna dapat melakukan zoom pada sumber suara dan memperkuatnya pada saat yang bersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement