Jumat 27 Mar 2020 14:15 WIB

Korsel Imbau Warga Tetap Lakukan Karantina Mandiri

Masyarakat Korsel diminta tetap patuhi karantina mandiri

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Upaya pencegahan wabah virus corona di Korea Selatan. Masyarakat Korsel diminta tetap patuhi karantina mandiri. Ilustrasi.
Foto: VOA
Upaya pencegahan wabah virus corona di Korea Selatan. Masyarakat Korsel diminta tetap patuhi karantina mandiri. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (27/3) memohon masyarakat untuk tetap patuh terhadap imbauan karantina mandiri dengan tinggal di dalam rumah serta menghindari kerumunan. Imbauan ini dirilis seiring pertambahan kasus per hari yang mencapai hampir seratus.

Pihak berwenang terus berupaya meyakinkan publik bahwa perpanjangan waktu hingga beberapa pekan lagi untuk pembatasan sosial dan karantina mandiri mungkin diperlukan. Perpanjangan diperlukan agar otoritas kesehatan bisa menekan angka kasus infeksi Covid-19.

Baca Juga

"Dengan cuaca yang semakin cerah ini, saya paham bahwa banyak yang mungkin mempunyai rencana untuk pergi keluar. Namun pembatasan sosial tidak akan berhasil ketika dilakukan satu dua orang, harus seluruh masyarakat," kata pejabat Kementerian Kesehatan Korea Selatan, Yoon Tae-ho.

Per hari ini, Pusat Penanganan dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan mengonfirmasi sebanyak 91 kasus baru Covid-19. Dengan demikian jumlah kasus nasional menjadi 9.332 kasus. Angka kasus baru harian relatif sama selama dua pekan terakhir, telah turun jauh daripada akhir Februari lalu yang bisa mencapai lebih dari 900 kasus.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement