Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Pandemi Corona, Firli: KPK Bekerja Dengan Skala Prioritas

Jumat 27 Mar 2020 13:04 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua KPK Firli Bahuri.

Ketua KPK Firli Bahuri.

Foto: Republika/Thoudy Badai
KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pegawai KPK bekerja dengan prioritas di tengah pandemi virus Covid-19. Skala prioritas tersebut, kata Firli, diatur oleh pejabat eselon 1 yakni Sekjen dan Deputi.

"Kami masih kerja dengan prioritas, sampai kemarin kami masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Rekan-rekan penyelidik dan penyidik bekerja dengan skala prioritas tentu ada yang bisa bekerja di rumah tapi ada juga yang harus di kantor karena memang harus dikerjakan di kantor," ujar Firli dalam keterangannya, Jumat (27/3).

Ia mengungkapkan, saat ini ada 46 tahanan di Rutan KPK. Di tengah suasana keprihatinan pandemi Covid-19, berkas perkara ke-46 tahanan tetap harus segera dirampungkan.

"Oleh karenanya, kegiatan pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka tetap berjalan karena memang tidak ditunda. Apalagi terkait dengan waktu penahanan tersangka," kata Firli.

Begitu juga para jaksa penuntut  yang melakukan inovasi untuk menyelesaikan persidangan perkara dengan bekerja sama dengan  Pengadilan Negeri Jakpus untuk dirancang sidang melalui sarana video conference.

Firli menambahkan, saat ini, para pegawai KPK dalam melaksanakan tugasnya baik kegiatan penyelidikan,  penggeledahan, penyitaan, mencari para DPO selalu bertaruhan dengan nyawa. "Mohon doanya seluruh rakyat Indonesia, semoga wabah virus Corona bisa berakhir dan Indonesia tetap sehat," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA