Jumat 27 Mar 2020 12:33 WIB

Tiga Warga Gowa Positif Covid-19

Dinkes Gowa menyatakan tiga warga Gowa positif Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Dinkes Gowa menyatakan tiga warga Gowa positif Covid-19. Ilustrasi.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Dinkes Gowa menyatakan tiga warga Gowa positif Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengumumkan tiga orang warganya dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19) setelah pemeriksaan menyeluruh dilakukan. Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gowa Hasanuddin.

"Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menyatakan bahwa ada 14 pasien baru yang positif Covid-19 dan tiga di antaranya adalah warga Gowa," ujar Hasanuddin di Gowa, Jumat (27/3).

Baca Juga

Ia mengatakan kepastian tiga warga Gowa positif Covid-19 ini diketahui setelah pihaknya menerima data-data pasien khususnya yang merupakan warga Gowa. Hasanuddin menyatakan setelah menerima data dari Dinas Kesehatan Sulsel, pihaknya kemudian menurunkan timnya untuk mengecek langsung melalui tim epidemiologi Dinkes Gowa.

"Hari ini kami menerima kepastian data kembali dari Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel yang mengatakan ada tiga pasien positif baru ditemukan di Gowa. Pagi ini juga tim lapangan epidemoligi kami sudah mengecek langsung," katanya.

 

Pasien dengan koding Covid 803, 804, dan 810 berasal dari Kecamatan Somba Opu sebanyak dua orang dan Pallangga satu orang. "Mereka yang telah diketahui positif saat ini telah berada di RS Labuang Baji dan RSUP Wahidin," tambahnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung meminta jajarannya untuk mengecek langsung kondisi keluarga pasien. "Saya meminta agar kita turun mengecek keluarga pasien serta melakukan edukasi agar mereka tinggal dirumah untuk isolasi diri," jelasnya.

Pemkab Gowa untuk sementara mempersiapkan pola bantuan yang akan diberikan kepada keluarga. "Selama mereka diisolasi kita akan memberikan bantuan sembako sehingga mereka tidak perlu keluar dengan alasan mencari makan," katanya. Berdasarkan data Dinkes Gowa, saat ini Orang Dalam Pengawasan ( OPD) sebanyak 12 orang dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak sembilan orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement