Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Gianluigi Donnarumma: Cristiano Ronaldo Paling Mengerikan

Jumat 27 Mar 2020 12:59 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma

Foto: EPA/Daniel Dan Zennaro
Donnarumma kerap takut berhadapan dengan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gianluigi Donnarumma menceritakan tentang pengalamannya membela AC Milan. Sejauh ini, ia menganggap bomber Juventus, Cristiano Ronaldo sebagai striker paling mengerikan di Seri A. Dia pun selalu berusaha untuk tenang setiap menghadapi CR7.

"Saya sudah pernah menghadapi banyak penyerang hebat, tapi saya selalu takut dengan Ronaldo," ujar Donnarumma dilansir dari Football Italia pada Jumat, (27/3).

Donnarumma ingin menjaga Milan dari striker-striker 'bengis' seperti CR7. Dia menyatakan klubnya, sangat berharga. Donnarumma berjanji memberi performa terbaik untuk Milan.

Pernyataan Donnarumma sekaligus membantah isu kepergiannya pada musim panas nanti. Donnarumma tetap ingin bertahan di San Siro sebagaimana mimpi masa kecilnya.

"Rossoneri sungguh berarti buat saya, karena saya tumbuh besar di sini. Saya selalu menjadi fan Milan, saya pasti memberi yang terbaik," kata dia.

Donnarumma tampil mengesankan sejak Stefano Pioli mengambil alih Milan. Berkar Pioli, the Diavolo menanjak ke peringkat ketujuh klasemen sementara. Donnarumma sendiri sukses menjaga sepuluh clean sheets dari 24 pertandingan.

"Tujuan pribadi saya ialah tampil bagus dan kebobolan sedikit mungkin," ucap pemain asli Italia tersebut.

Hingga saat ini, Serie A urung dilanjutkan karena parahnya pandemi corona di Italia. Belum ada kabar pasti kapan kompetisi tersebut dilanjutkan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA