Jumat 27 Mar 2020 11:49 WIB

Rumah Zakat Salurkan Masker bagi Bidan Desa

Selain masker, bidan desa juga kesulitan memperoleh alat pendeteksi suhu tubuh

Relawan Rumah Zakat Desa Gondosuli Kabupaten Magelang yaitu Afifudin Nur Khamim, memberikan kepedulian terhadap tenaga medis yang ada di Desa Gondosuli. Bentuk kepedulian tersebut salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan masker, yang  diberikan kepada bidan desa dan perawat yang berdomisili di Desa Gondosuli.
Foto: istimewa
Relawan Rumah Zakat Desa Gondosuli Kabupaten Magelang yaitu Afifudin Nur Khamim, memberikan kepedulian terhadap tenaga medis yang ada di Desa Gondosuli. Bentuk kepedulian tersebut salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan masker, yang diberikan kepada bidan desa dan perawat yang berdomisili di Desa Gondosuli.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Relawan Rumah Zakat Desa Gondosuli Kabupaten Magelang yaitu Afifudin Nur Khamim, memberikan kepedulian terhadap tenaga medis yang ada di Desa Gondosuli. Bentuk kepedulian tersebut salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan masker, yang  diberikan kepada bidan desa dan perawat yang berdomisili di Desa Gondosuli.

Sebagaimana diketahui, saat ini masyarakat dan tim medis sangat kesusahan untuk mendapatkan masker dan juga alat ataupun cairan sanitizer, jikapun ada harganya sangatlah mahal. Ibu Anis Husein salah satu bidan desa yang diberikan Masker menyampaikan ucapan terimakasih atas pembagian masker yang dilakukan para relawan. "Saat ini, saya sebagai tim medis sangat kesulitan mendapatkan masker dipasaran tidak ada, kalaupun ada di online harganya juga sangat tinggi," kata Anis saat berdiskusi dengan relawan rumah zakat.

Selain itu, keluhan juga disampaikan  Bidan Hikmah. Dirinya mengaku kesulitan mendapatkan masker. Selain itu, alat deteksi dini panas pun mahal harganya. Padahal, bidan di desa adalah garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan virus corona.

Selain menyalurkan masker, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Gondosuli juga melakukan edukasi ke masyarakat salah satunya adalah tentang menjaga kebersihan fasilitas umum, terutama masjid sebagai tempat ibadah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement