Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Wapres Punya Kebiasan Sehat Baru Sejak Physical Distancing

Jumat 27 Mar 2020 11:32 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Wakil Presiden Maruf Amin punya kebiasaan baru yang menyehatkan selama masa physical distancing.

Wakil Presiden Maruf Amin punya kebiasaan baru yang menyehatkan selama masa physical distancing.

Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA
Wapres Maruf Amin punya kebiasaan baru yang sehat selama masa physical distancing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin punya kebiasan sehat baru selama masa physical distancing dan bekerja dari rumah dinas. Kini, ia punya cukup waktu untuk berolahraga intensif.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan oleh dokter pribadi wapres Letkol CKM dr Satria SpOT(K) Spine dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat. Ia menjelaskan, kegiatan fisik yang biasa dilakukan Wapres Ma'ruf  dimulai pukul 06.45 WIB dengan bersepeda statis selama 30 menit di kediaman dinas wapres.

Aktivitas itu bisa membakar 250 hingga 300 kalori. Setelahnya, Wapres beristirahat sambil sarapan pagi.

Selanjutnya, selama satu jam mulai pukul 08.15, Wapres berjalan kaki di luar ruangan dengan menempuh 3,2 km. Olahraga low impact ini juga dapat membakar kalori hampir serupa dengan bersepeda statis selama 30 menit.

"Itu artinya, Wapres membakar sedikitnya 500 kalori setiap hari sejak ada kebijakan physical distancing," kata dokter militer yang menyelesaikan studi spesialisnya di Universitas Indonesia itu.

Pada Jumat pagi, Wapres Ma'ruf berolahraga dengan ditemani istrinya, Wury Estu Handayani, di kompleks rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.  Selama imbauan jaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19, Wapres hanya berjalan kaki di halaman rumah dinas.

Pagi itu, menurut Satria, Wapres mengenakan masker saat berolahraga di luar ruangan. Biasanya, ketika sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, Wapres selalu menyempatkan berolahraga dengan jalan pagi di sekitar hotel tempat dia menginap.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA