Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

BMH Semprot Disinfektan Masjid dan Sekolah di Kendari

Jumat 27 Mar 2020 05:59 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara dan SAR Hidayatullah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tim BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara dan SAR Hidayatullah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Foto: Dok BMH
Penyemprotan disinfektan itu bekerja sama dengan SAR Hidayatullah.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Wabah Covid-19 kian meluas dan mengkhawatirkan masyarakat.  Kondisi itu membuat Laznas BMH terus meluaskan layanannya, antara lain menggelar penyemprotan disinfektan. 

Kegiatan tersebut kali ini digelar di Sulawesi Tenggara. Penyemprotan disinfektan itu dilaksanakan sinergis bersama TASK Hidayatullah yang di dalamnya ada unsur relawan SAR Hidayatullah, Sulawesi Tenggara.

“Upaya ini  BMH jalankan di Sulawesi Tenggara, tepatnya Kendari agar dapat ikut serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah, Kamis  (26/3).

Penyemperotan dilakukan di tempat-tempat umum, meliputi sekolah, masjid, pesantren dan tempat umum lainnya. "Pada Kamis (26/3), penyemprotan disinfektan mencakup lima masjid, dua pesantren, satu sekolah dan satu posyandu sekitar Kambu dan Kecamatan Baruga di Kendari telah disemprot," imbuh Fatahillah melalui rilis yang diterima Republika.co.id. 

Direncanakan hari ini, Jumat (27/3), BMH dan SAR  Hidayatullah kembali akan melakukan penyemperotan ke masjid yang berada di pinggiran Kota Kendari. 

Program ini mendapatkan apresiasi warga dan pengurus masjid. Mangi misalnya, salah satu pengurus masjid, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada BMH dan seluruh donaturnya.

"Terima kasih BMH yang telah menyemprot masjid kami dengan disinfektan. Hal ini membuat kami lebih tenang dalam beribadah. Semoga BMH dan segenap donaturnya Allah jaga dan berkahi kehidupannya, dijauhkan dari penyakit dan virus," tuturnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA