Jumat 27 Mar 2020 05:49 WIB

Napoli Selalu Ada di Hati Albiol

Raul Albiol pernah membela Napoli dalam 236 laga di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Raul Albiol saat membela Napoli di Liga Champions.
Foto: EPA/Juanjo Martin
Raul Albiol saat membela Napoli di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Raul Albiol masuk kategori pemain dengan pengalaman segudang. Ia pernah malang-melintang di sejumlah klub.

Kini bek tengah asal Spanyol itu berkostum Villarreal. Sebelumnya, Albiol bermain untuk Valencia, Real Madrid, dan Napoli.

Napoli memiliki nuansa tersendiri di benak pesepak bola 34 tahun itu. Ia membela Partenopei dalam 236 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol.

"Tim, kota, dan orang-orang (Napoli) selalu berada di hati saya," kata Albiol dikutip dari Football Italia, Jumat (27/3).

Albiol merasa pengalaman selama enam tahun di Napoli mempengaruhi perjalanan hidupnya. Saat ini, meskipun Albiol telah berkostum tim lain, ia selalu mengikuti perkembangan wakil Serie A Liga Italia itu.

Sempat terseok-seok di awal musim, perlahan tapi pasti Napoli bangkit. Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi covid-19, pasukan biru-langit tidak terkalahkan dalam lima laga.

Sebanyak empat partai dimenangkan, sisanya imbang. Dries Mertens dan rekan-rekan naik ke posisi keenam klasemen sementara Serie A dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. "Sayang sekali, mereka harus berhenti di momen terbaik. Mereka bahkan berkesempatan menyisihkan Barcelona di Liga Champions," ujar Albiol.

Kini Albiol fokus bersama Villarreal. Namun ia selalu mendoakan yang terbaik untuk i Partenopei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement