Kamis 26 Mar 2020 23:49 WIB

Aceh Barat Anggarkan Rp 13 Miliar untuk Tanggulangi Covid-19

Dana Rp13 M berasal dari pemangkasan APBD Aceh Barat.

Dana Rp13 M berasal dari pemangkasan APBD Aceh Barat. Pasien corona (Ilustrasi).
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Dana Rp13 M berasal dari pemangkasan APBD Aceh Barat. Pasien corona (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH— Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menganggarkan dana sebesar Rp13 miliar untuk menangani pandemi virus corona (Covid-19) di daerah itu.

“Dana sebesar Rp13 miliar tersebut diperuntukkan bagi penanggulangan wabah virus corona di Aceh Barat. Seperti pembelian alat pelindung diri (APD), serta aneka kebutuhan lainnya,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS di Meulaboh, Kamis (26/3).

Baca Juga

Menurutnya, dana tersebut diperoleh setelah dirinya memerintahkan pejabat terkait untuk melakukan pemangkasan terhadap sejumlah anggaran yang bersifat tidak mendesak, untuk dialihkan ke dana penanggulangan Covid-19.

Di antaranya dana rutin, dana perjalanan dinas pejabat daerah, serta sejumlah anggaran lainnya yang bersifat tidak darutat. Dengan adanya anggaran sebesar itu, ia berharap penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat akan lebih maksimal dan memadai.

 

Dia juga mengakui akan memantau terus perkembangan penanggulangan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di daerah ini, sehingga diharapkan tidak ada satu orang pun masyarakat di Aceh Barat yang terdampak.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan terus berupaya memaksimalkan penanggulangan Covid-19 di Aceh Barat, keselamatan masyarakat adalah hal utama yang saya prioritaskan,” ungkap Ramli MS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement