Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Pusat Keramaian dan Gang di Sukabumi Disemprot Disinfektan

Kamis 26 Mar 2020 22:58 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sejumlah tempat keramaian Kota Sukabumi dipasang tempat cuci tangan atau wastafel umum untuk mencegah penyebaran Corona, Ahad (22/3)

Sejumlah tempat keramaian Kota Sukabumi dipasang tempat cuci tangan atau wastafel umum untuk mencegah penyebaran Corona, Ahad (22/3)

Foto: republika/riga nurul iman
Kegiata penyemprotan disinfektan akan berjalan secara kontinyu di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah pusat keramaian dan gang-gang di perkotaan Kota Sukabumi kembali disemprot disinfektan pada, Kamis (26/3). Langkah tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Corona di tengah masyarakat.

Kali ini penyemprotan dilakukan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi. Titik penyemprotan mulai dari Lapang Merdeka, Jalan RE Martadinata, sekitar Pasar Pelita hingga Stasiun Kereta Api (KA) Sukabumi.

Aksi penyemprotan ini dipimpin Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Selain itu hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo.

Sementara petugas yang dikerahkan mulai Dinas Kesehatan, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, dan para relawan. "Petugas yang menyemprot dibagi per tim kecil masuk ke gang-gang wilayah perkotaan," ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada wartawan. 

Di antaranya kios di pasar, jalan utama yang banyak orang dan lokasi lainnya seperti terminal dan stasiun. Upaya ini kata Danang, akan kontinyu dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang datang ke Sukabumi membawa Covid-19. Sehingga pencegahan penyebaran Corona dapat maksimal dilakukan. Rencananya penyemprotan dilakukan hingga Sabtu (28/3).

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bergiliran oleh Forkopimda," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Misalnya pada Kamis ini yang memegang komando dari Kodim 0607 Kota Sukabumi hingga Sabtu mendatang. Sebelumnya langkah serupa dilakukan Polres Sukabumi Kota dan Pemkot Sukabumi. Selanjutnya langkah penyemprotan akan dilakukan bergiliran. Wali kota meyakinkan ketersediaan sarana prasarana ada seperti disinfektan dan lainnya serta melibatkan relawan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA