Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Satgas: Satu Pasien di Kabupaten Gresik Positif Covid-19

Kamis 26 Mar 2020 22:56 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: Republika/Abdan Syakura
Pasien positif Covid-19 di Gresik diketahui perempuan berusia 34 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, Jatim, mengumumkan satu pasien dengan jenis kelamin perempuan berusia 34 tahun asal daerah setempat dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19, drg Saifuddin Ghozali, di Gresik, Kamis (26/3) mengatakan pasien itu sebelumnya lepas dari pantauan Satgas Gresik, karena sejak awal dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Surabaya.

"Kami barusan ditelepon oleh satgas provinsi. Bahwa ada satu penderita positif Covid-19 di Gresik. Pasien ini tidak termasuk PDP yang terdata di kami. Kenapa hal ini terjadi. Karena panderitanya dirawat di Surabaya, atas inisiatif sendiri," kata Saifuddin kepada wartawan.

Saifuddin mengaku tidak mengetahui kapan pasien itu dirawat di salah satu RS swasta di Surabaya, namun Tim Tracking Satgas Gresik langsung menuju ke rumah pasien.

"Hal ini untuk melacak keberadaan pasien seperti apa dan siapa saja yang mengunjungi pasien selama ini. Agar penyebaran virus corona bisa ditekan sedini mungkin," katanya.

Sementara itu, Ketua Satgas percepatan dan penanganan Covid-19 Gresik, Nadlif mengimbau kepada kecamatan hingga desa untuk lebih peka, dengan mendata warga di wilayah masing-masing agar data lebih lengkap.

"Yang bersangkutan mau milih rumah sakit di Surabaya karena lebih dekat terserah mereka. Imbauan kepada Camat kalau ada apa-apa lebih peka hingga datanya lebih lengkap ke kami," tuturnya.

Sementara itu, data sebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik mengalami peningkatan. Orang dalam pemantauan (ODP) meningkat dari 44 menjadi 57, pasien dalam lengawasan (PDP) 19 orang dengan rincian 3 sembuh dan satu meninggal dunia, ditambah satu orang positif corona saat ini sedang dirawat di Surabaya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA