Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Satu Warga Kabupaten Kuningan Positif Corona

Jumat 27 Mar 2020 00:11 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Foto: CDC via AP, File
Tidak dijelaskan secara rinci mengenai kondisi pasien maupun riwayat perjalannya.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Satu orang warga Kabupaten Kuningan dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemkab Kuningan pun telah melakukan sejumlah upaya dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di wilayah mereka.

Baca Juga

"Ya benar, satu orang positif (Covid-19)," ujar Juru Bicara Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, kepada Republika.co.id, Kamis (26/3).

Namun, tidak dijelaskan secara rinci mengenai kondisi pasien maupun riwayat perjalanan dari pasien tersebut. Saat ini, pasien tersebut menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit.

Selain pasien positif, Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan juga mencatat, hingga Rabu (25/3) pukul 23.45 WIB, total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Kuningan mencapai lima orang. Dari jumlah itu, satu orang dinyatakan selesai pengawasan. "Jadi masih ada empat orang yang dalam pengawasan," terang Agus.

Sementara itu, total jumlah ODP di Kabupaten Kuningan mencapai 136 orang. Dari jumlah tersebut, 23 orang dinyatakan selesai dan 113 orang masih dalam pemantauan.

Pemkab Kuningan selama ini telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Selain memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, upaya lain di antaranya mengaktifkan dan memantau pos chek point di enam titik serta penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA