Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Mapolres Pati Siapkan Fasilitas Bilik Disinfektan

Kamis 26 Mar 2020 22:26 WIB

Rep: S Bowo Pribadi / Red: Agus Yulianto

Pekerja berada di dalam bilik disinfektan.

Pekerja berada di dalam bilik disinfektan.

Foto: Antara//Hafidz Mubarak A
Setiap anggota maupun pengunjung mapolres, terlebih dulu akan discreening suhu tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pati kini dilengkapi dengan Disinfection Chamber atau bilik disinfektan. Fasilitas ini disiapkan guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kantor kepolisian tersebut.

Setiap anggota maupun para pengunjung yang akan memasuki lingkungan mapolres ini, diwajibkan untuk menjalani sterilisasi di fasilitas bilik disinfektan yang telah disiapkan tersebut.

"Protokol kesehatan ini diterapkan guna ikut mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), di lingkungan mapolres Pati," ungkap Kasubbag Humas Polres Pati, Iptu Suharning, Kamis (26/3).

Menurutnya, ancaman penyebaran virus sudah memprihatinkan, yang ditandai dengan terus bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi di Jawa Tengah.

Sebagai bentuk antisipasi sekaligus untuk mendukung langkah-langkah pencegahan wabah virus Corona, di lingkungan Mapolŕes Pati telah dilengkapi dengan fasilitas bilik disinfektan tersebut.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaaan protokol kesehatan di lingkungan Mapolres Pati dimulai dari pengecekan suhu tubuh. Bagi setiap anggota maupun pengunjung mapolres, terlebih dulu akan discreening suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Setelah lolos dari pemeriksaan suhu tubuh di bawah 37,5 derajat Celcius selanjutnya diarahkan untuk masuk ke bilik disinfektan satu per satu secara bergantian.

Saat anggota maupun pengunjung mapolres berada dalam bilik berukuran 2 x 3 meter tersebut. "Seluruh badan mereka bakal disemprot dengan cairan disinfektan agar tidak membawa kuman atau virus yang berbahaya," ujarnya.

Melalui penyediaan fasilitas bilik disinfektan ini, kata Suharning, diharapkan akan bisa meminimalisaai terjadinya penyebaran virus Corona, khusunya di lingkungan mapolres Pati.

Sementara itu, masih dalam upaya mendukung langkah- langkah pencegahan penyebaran virus Corona, pelayanan SKCK di Mapolres Pati untuk sementara ditutup, terhitung mulai hari ini, sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

"Di lingkungan mapolres, saat ini juga telah ditambah dengan fasilitas cuci tangan lebih banyak yang dapat diakses anggota maupun para pengunjung mapolres," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA