Kamis 26 Mar 2020 21:44 WIB

Tes Cepat Covid-19 Jakbar Digelar di 8 Kecamatan

Petugas jemput bola lakukan tes cepat warga kategori ODP di Jakbar.

Petugas medis mengecek kesehatannya dengan mengambil sampel  darah dengan metode rapid test (pemeriksaan cepat) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/3/2020). Tes cepat sudah mulai dilakukan di beberapa kawasan, termasuk Jakarta.
Foto: ANTARA FOTO
Petugas medis mengecek kesehatannya dengan mengambil sampel darah dengan metode rapid test (pemeriksaan cepat) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/3/2020). Tes cepat sudah mulai dilakukan di beberapa kawasan, termasuk Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat mulai melaksanakan tes cepat virus corona (Covid-19) di Masjid Jami Kebun Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (26/3) sore. Tes cepat dilakukan dengan metode jemput bola.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini membenarkan adanya tes tersebut. Petugas melakukan jemput bola untuk deteksi penyebaran virus corona.

Baca Juga

"Hari ini serentak di seluruh wilayah Jakarta Barat. Totalnya jadi delapan kecamatan," kata Kristi di Jakarta, Kamis (26/30.

Kristi mengatakan, jemaah yang kerap menginap di masjid yang selalu menerima tamu dari luar negara itu dilakukan tes cepat. Kristi mengatakan, pihaknya mengutamakan jemput bola untuk orang-orang yang masuk ke dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

 

"Jadi utama kriterianya mereka harus masuk ke dalam tracing (penelusuran) kami. Ketika mereka ODP maka akan kami sasar untuk dilakukan rapid test," ujarnya.

Sama halnya dengan pelaksanaan di Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, yang menjadi wilayah terbanyak kasus Covid-19 juga sudah dilakukan rapid test.

"Orang yang berkontak dengan positif Covid-19 kami utamakan," kata Kristi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement