Kamis 26 Mar 2020 21:19 WIB

KONI Sulsel Tunda Tes Fisik Atlet PON

Ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menunda agenda tes fisik atlet Sulawesi Selatan yang dimatangkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Ini sebagai antisipasi merebaknya covid-19.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Addien mengatakan, KONI telah mengagendakan tes fisik pada 26 hingga 28 Maret 2020 namun dipastikan batal sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru tersebut. "Jadi kami terpaksa menunda hingga kondisi membaik. Semoga kondisi ini bisa segera berlalu," katanya, Kamis (26/3).

Sesuai rencana awal, KONI Sulsel mengagendakan tes pertama dimulai Kamis ini. Selanjutnya untuk tes kedua dan ketiga diagendakan pada Juni dan Juli 2020.

Addien menjelaskan, meski ditunda namun KONI Sulsel tetap meminta kepada seluruh atlet untuk menjaga kondisi dan fisik masing-masing. Sebab jika para atlet tidak menjalankan sesuai petunjuk, lanjut dia, maka akan diketahui fisik dan kondisinya saat pelaksanaan tes dilakukan.

"Kami tunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Namun kami sudah minta setiap pengurus cabang olahraga untuk tetap memantau persiapan atlet masing-masing," ujar Addien.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement