Kamis 26 Mar 2020 21:02 WIB

Rumah Zakat Salurkan Sembako Bantu Pengemudi Ojol

diharapkan bisa sedikit meringankan beban ekonomi dari para pengemudi Ojek daring

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
Rumah Zakat beri bantuan untuk Ojol yang terdampak corona.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan untuk Ojol yang terdampak corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat menyalurkan bingkisan sembako kepada pengemudi Ojek daring, Selasa (24/3). Dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk membantu keluarga mereka dalam menyambung hidup.

Pak Supriatna, seorang pengemudi yang mendapat bantuan sembako, merasa senang. "Terima kasih Rumah Zakat bantuannya, saya sangat terbantu mudah - mudahan bermanfaat bagi saya dan keluarga," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (26/3).

Baca Juga

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa sedikit meringankan beban ekonomi dari para pengemudi Ojek daring di tengah wabah covid-19 ini. Sejak merebaknya wabah Covid-19 atau corona dan statusnya menjadi Bencana Nasional Non-Alam pada Tanggal 14 Maret 2020, hal ini menjadi perhatian banyak pihak.

Namun, sangat disayangkan ketika pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap virus ini, dari mulai (WFH) Work From Home hingga isu untuk adanya lockdown. Ada banyak masyarakat terutama masyarakat lapisan bawah yang menggantungkan nasibnya dijalanan, untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

Termasuk pengemudi Ojek daring  yang sehari-hari bekerja di jalanan. Mereka tidak mempunyai pilihan selain untuk tetap bekerja ditengah maraknya wabah Covid - 19 ini yang secara tidak langsung telah membuat penghasilan mereka berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement