Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Robert Lewandowski Pernah Diajak Ronaldo Gabung Madrid

Kamis 26 Mar 2020 21:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Lewandowski pernah membobol empat gol ke gawang Madrid pada 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mengungkapkan, Cristiano Ronaldo sempat memintanya bergabung dengan Real Madrid beberapa tahun silam. Saat itu, Lewandowski masih berseragam Borussia Dortmund sedangkan Ronaldo membela Real Madrid.

Dilansir dari Sportsmole, Kamis (26/3), Lewandowski pernah membobol empat gol ke gawang Madrid pada 2013 lalu di Liga Champions. Kegemilangan pemain asal Polandia membuat Madrid porak-porandakan Lps Blancos dan membawa Dortmund ke partai final.

Performa apik bersama Dortmund membuat pemain asal Polandia itu dilirik oleh banyak klub, termasuk Real Madrid. Namun, dia akhirnya memilih tetap di Jerman dan bergabung dengan Bayern Muenchen. 

Dia yakin keputusannya tepat meski Ronaldo dan Sergio Ramos membujuknya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

“Saya berada di salah satu klub terbaik di dunia, dan saya tahu saya bisa bahagia di sini. Kami berada di level yang sangat tinggi, dari kelompok bermain hingga fasilitas olahraga. Semuanya jauh lebih mudah saat bermain untuk klub seperti ini,” kata dia.

Menurut Lewandowski memilih klub besar bukan yang terpenting. Bagi dia dimanapun berada yang penting sekuat tenaga bisa bermain pada level tinggi. Dia ingin melakukan itu selama masih bermain. Lewandowski telah mencetak 230 gol hanya dalam 275 penampilan sejak bergabung dengan Muenchen. Itu termasuk 39 gol di cetak dia musim ini dalam 33 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA