Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Demi Gaet Leroy Sane, Muenchen Siap Tawarkan Alaba

Kamis 26 Mar 2020 21:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger menghadang permainan pemain Manchester City, Leroy Sane dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris antara Chelsea kontra Manchester City di Stamford Bridge, London.

Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger menghadang permainan pemain Manchester City, Leroy Sane dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris antara Chelsea kontra Manchester City di Stamford Bridge, London.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Ide pertukaran pemain ini direpresentasikan agen Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen sepertinya belum menyerah untuk mendapatkan winger Manchester City, Leroy Sane. Setelah gagal pada dua kali bursa transfer pada musim ini, Muenchen mulai mempertimbangkan untuk menyertakan David Alaba sebagai bagian dari transfer Sane pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

Seperti dilansir Bild, Kamis (26/3), ide pertukaran pemain ini direpresentasikan agen Alaba, Pini Zahavi, di depan petinggi-petinggi Muenchen. Kemungkinan pertukaran dua pemain ini pun kian besar lantaran sisa kontrak keduanya di klub masing-masing.

 

Kontrak Leroy Sane bersama City akan berakhir pada Juni 2021. Pun dengan masa kerja Alaba bersama Muenchen, yang akan habis pada Juni 2021 mendatang. ''Pertukaran ini mulai dipertimbangkan oleh Muenchen. Namun, Bayern mesti mendapatkan persetujuan dari City. Dua pihak harus mencapai kata sepakat soal pertukaran ini,'' tulis laporan Bild, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (26/3).

 

Tidak hanya sisa kontrak dengan Muenchen, kepindahan ke City ini dinilai cukup menguntungkan buat Alaba. Pasalnya, pemain bertahan asal Austria itu pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola, tepatnya saat pelatih asal Spanyol itu membesut Die Bayern pada 2013 hingga 2016 silam. 

 

Kendati begitu, Bild juga melaporkan, pertukaran antara Sane dan Alaba ini sepertinya akan sulit terwujud. Kondisi ini tidak terlepas dari keinginan Alaba untuk berkiprah di Liga Spanyol. Sebelumnya, dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, sempat dikabarkan tengah bersaing demi bisa mendapatkan bek berusia 27 tahun tersebut.

 

Di sisi lain, Muenchen memang begitu bernafsu mendapatkan Leroy Sane. Bahkan, keinginan Die Bayern untuk bisa merekrut winger asal Jerman itu tidak surut meskipun Sane sempat mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di laga Community Shields, awal April tahun lalu. Alhasil, winger berusia 24 tahun itu mesti menepi dan tidak pernah tampil pada musim ini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA