Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Pertamina Dumai Kerja Sama Rumah Zakat Semprot Disinfektan

Kamis 26 Mar 2020 20:48 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda

Pertamina Dumai dan Rumah Zakat lakukan penyemprotan disinfektan.

Pertamina Dumai dan Rumah Zakat lakukan penyemprotan disinfektan.

Foto: Rumah Zakat
Penyemprotan desinfektan dilakukan secara bertahap selama 5 hari berturut-turut \.

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Pertamina bersinergi dengan Rumah Zakat Action melakukan penyemprotan cairan desinfektan di masjid, gereja dan kantor layanan publik serta beberapa tempat MDTA di wilayah ring 1 PT Pertamina Dumai, tepatnya di Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Rabu (25/3).

Baca Juga

Penyemprotan desinfektan dilakukan secara bertahap selama 5 hari berturut-turut hingga Ahad (29/3). Titik pertama dilakukan di Masjid Mauluddaras dan MDTA yang di mulai pukul 08.15 WIB. Titik kedua penyemprotan berlokasi di Masjid Nurul Islam III dan MDTA yang berada dikelurahan Tanjung Palas pada pukul 14.00 WIB. 
 
Pelaksanaan penyemprotan ini dihadiri langsung oleh unit Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit II PT Pertamina (Persero), Branch Manager Rumah Zakat Riau, Camat Dumai Timur, Kapolsek Dumai Timur serta Lurah Tanjung Palas dan tokoh masyarakat setempat.
 
“Program pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan ini adalah agenda kita dalam bentuk kepedulian sosial Pertamina kepada masyarakat disekitar wilayah kilang Pertamina dan juga upaya penanggulangan secara bersama terhadap penyebaran wabah covid-19,” ujar Brasto Galih Nugroho selaku Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit II PT Pertamina (Persero).
 
Camat Dumai Timur Zulfahren mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam
mengatasi penyebaran wabah corona ini. “Kita bersama-sama bersinergi dalam upaya memutus mata rantai dari covid-19. Pada kesempatan ini kami dari kecamatan dan kelurahan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas peran serta Pertamina untuk kepeduliannya kepada masyarakat dan terhadap Masjid dan Musalla bersama Rumah Zakat Action, kami do’akan selalu sehat dan lancar dalam melaksanakan pekerjaan," ujar  Zulfahren.
 
Selain itu, Hadi Yudasta selaku Branch Manager Rumah Zakat Riau mengucapkan terimakasih kepada Pertamina dan masyarakat atas dukungan yang diberikan terhadap aksi ini.
 
“Ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina dan masyarakat setempat yang telah mendukung aksi empati corona semprot desinfektan Masjid, Gereja dan area publik lainnya, semoga PT Pertamina tambah maju, sukses, dan stakeholder diberikan kesehatan serta kita semua terhindar dari wabah virus," tutup Hadi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA