Kamis 26 Mar 2020 20:40 WIB

Hutama Karya Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Perusahaan juga melakukan vaksinasi influenza dan pneumonia ke seluruh karyawan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Hutama Karya
Foto: Hutama Karya
Hutama Karya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hutama Karya (Persero) menyalurkan sejumlah bantuan melalui program CSR dalam mengatasi penyebaran infeksi virus corona (Covid-19). Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, hal ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam aksi BUMN Tanggap Corona yanh sejalan dengan arahan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Melalui kegiatan CSR, Hutama Karya telah menyalurkan 2.000 masker dan 720 hand sanitizer secara cuma-cuma kepada masyarakat di Tangerang Selatan yang penyalurannya dibantu Dinas Kesehatan Kota Tangsel pada Selasa (16/3) lalu," ujar Bintang di Jakarta, Kamis (26/3).

Baca Juga

Hutama Karya juga akan memberikan bantuan senilai Rp 410 juta untuk penyediaan alat-alat kesehatan yang akan disalurkan melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri ke 10 rumah sakit di 10 provinsi di Indonesia.

Di samping itu, lanjut Bintang, Hutama Karya juga membuat keran air di dua titik area publik yang berada di kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta. Adapun untuk karyawan, Hutama Karya memberikan suntikan vitamin C dosis tinggi kepada seluruh petugas ruas tol hingga karyawan proyek yang dibagikan secara bertahap.

"Selain itu juga dilakukan vaksinasi influenza tiga strain dan pneumonia secara bertahap kepada seluruh karyawan mulai dari office boy, satpam, officer hingga manajemen Hutama Karya," ucap Bintang. 

Tak hanya di Jabodetabek, kata Bintang, Hutama Karya turut menyalurkan berbagai alat kesehatan yang dibutuhkan khususnya bagi tenaga medis mulai dari alat pelindung diri (APD), masker N-95, sarung tangan lateks, alat pindah suhu tubuh, hand sanitizer, dan alat pelindung lainnya ke sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Sumatra yang terletak di sekitar proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Penyaluran bantuan ini telah telah dimulai dengan pemberian satu buah alat thermo scan kepada RSUD di Padang Pariaman melalui proyek JTTS ruas Padang-Sicincin dan akan berlanjut di proyek JTTS ruas lainnya," kata Bintang. 

Bintang menambahkan, anak perusahaannya yaitu PT HK Infrastruktur (HKI) juga turut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan APD berupa 100 pasang sepatu boot kepada RSUD Dumai sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 melalui proyek JTTS ruas Pekanbaru-Dumai.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement