Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ruas Jalan di Purwokerto Disemprot Disinfektan

Kamis 26 Mar 2020 20:05 WIB

Rep: Eko Widiyatno / Red: Agus Yulianto

Relawan menyemprotkan desinfektan di jalan.

Relawan menyemprotkan desinfektan di jalan.

Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk membunuh virus dan memberi rasa aman warga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sejumlah ruang jalan di Kota Purwokerto, disemprot disinfektan, Kamis (26/3). Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan berbagai mobil tangki, mulai dari  mobil water cannon milik Polresta Banyumas, mobil pemadam kebakaran, mobil tangki milik Dinas Pekerjaan Umum, hingga mobil bak terbuka.  

Sedangkan petugas yang melaksanakan penyemprotan, merupakan petugas gabungan kepolisian, TNI, PMI dan ASN di Pemkab Banyumas. ''Kami menurunkan sekitar 50 personil kepolisian untuk melakukan penyemprotan,'' kata Kapolresta Banyumas Kombes Polisi Whisnu Caraka.

Sejumlah ruas jalan yang disemprot, antara lain ruas jalan Jenderal Soedriman mulai dari Alun- alun Purwokerto-Berkoh, Alun-alun Purwokerto hingga kantor Polres Banyumas, dan Alun-alun Purwokerto hingga Jalan Bank, dan ruas jalan Jalan Gatot Subroto hingga kantor Satlantas Polres Banyumas.

Menurut Kapolresta, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk membunuh virus dan memberi rasa aman bagi warga kota Purwokerto sehingga tidak terlalu panik. Dia juga berharap, kegiatan penyemprotan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Kepala Markas PMI Banyumas Megianto, mengatakan pihaknya menurunkan belasan personil relawan PMI untuk membantu penyemprotan disinfektan. ''Sebenarnya, relawan PMI Banyumas sudah sejak beberapa hari terakhir melakukan penyemprotan disinfektan,'' katanya.

Bahkan dia menyebutkan,  dalam sehari bisa melakukan penyemprotan di 20 lokasi, atas permintaan warga. Kegiatan penyemprotan, dilakukan sejak kasus pertama COVID 19 ditemukan di Banyumas. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA