Kamis 26 Mar 2020 23:05 WIB

Situs Ini Bisa Cek Jumlah Orang Terinfeksi Corona

Lewat Situs Ini Kita Bisa Cek Jumlah Orang yang Terinfeksi Corona

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Lewat Situs Ini Kita Bisa Cek Jumlah Orang yang Terinfeksi Corona. (FOTO: Istimewa)
Lewat Situs Ini Kita Bisa Cek Jumlah Orang yang Terinfeksi Corona. (FOTO: Istimewa)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Berbagai situs bisa Anda akses untuk melihat perkembangan penyebaran orang yang terinfeksi virus corona. Salah satu situs yang menunjukkan peta penyebaran virus ini ialah Covidvisualizer.

 

Website tersebut dikembangkan oleh Navid Mamoon dan Gabriel Rasskin, dua mahasiswa di Universitas Carnegie Mellon. Tujuan dari proyek ini adalah untuk menyediakan cara interaktif dan sederhana untuk memvisualisasikan dampak COVID-19.

 

Baca Juga: Ini Langkah 5 Orang Terkaya Di Dunia Bantu Lawan Corona

 

"Kami ingin orang-orang dapat melihat ini sebagai sesuatu yang menyatukan kita semua. Itu bukan satu negara, atau negara lain; itu adalah satu planet - dan inilah yang terlihat seperti planet kita hari ini," tulis keterangan pada situs Covidvisualizer.

 

Situs ini menyajikan penyebaran virus corona berdasarkan negara. Pengguna tinggal mengklik area negara tertentu pada tampilan bola dunia, maka situs menunjukkan berapa banyak yang terinfeksi corona, jumlah yang pulih dan meninggal dunia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement