Kamis 26 Mar 2020 19:56 WIB

Polisi: Tidak Ada Lockdown di Pisangan Baru Matraman

Kapolsek Matram membenarkan seorang pasien Covid-19 meninggal dunia di Pisangan Baru.

Petugas mengangkat peti jenazah pasien suspect Corona di Tempat Pemakaman Umum (TPU). Ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas mengangkat peti jenazah pasien suspect Corona di Tempat Pemakaman Umum (TPU). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menepis ada lockdown di kawasan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (26/3). Situasi dinilai masih kondusif pascameninggalnya seorang pasien positif Covid-19 di kawasan tersebut.

"Tidak ada lockdown tapi memang benar bahwa tadi sore ada seorang pasien COVID-19 yang meninggal dunia," kata Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro melalui sambungan telepon kepada Antara di Jakarta, Kamis (26/3) malam.

Seorang pasien Covid-19 meninggal dunia pada Kamis sore. Pasien merupakan warga Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tedjo mengatakan, pihak keluarga sempat berniat meminta jenazahnya untuk dikuburkan oleh keluarga namun tidak memperoleh izin dari rumah sakit. "Tadi keluarga mau ambil (jenazah), tidak boleh, tidak sesuai protokoler," katanya.

Berdasarkan laporan petugas lapangan, kata dia, situasi Pisangan Baru hingga saat ini masih kondusif dan tidak terjadi lockdown.

Situasi tersebut dibenarkan oleh Kapospol Pulogadung Iptu Mifta yang bertanggung jawab terhadap kondusivitas di wilayah perbatasan Matraman dan Pulogadung.

"Lockdown tidak ada. Arahan pemerintah pusat tidak ada pikiran ke situ. Situasi masih kondusif," ujar Miftah.

Menurut Mifta, polisi justru sedang gencar menyosialisasikan seruan pemerintah dan maklumat Kapolri terkait arahan tinggal di rumah selama wabah Covid-19. "Tinggal di rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, pokoknya seruan dari pemerintah dan maklumat Kapolri kita gerakan," katanya.

Sebelumnya beredar informasi melalui WhatsApp terkait warga Pisangan Baru yang positif terjangkit virus corona meninggal dunia. "Tadi pagi meninggal dunia pada pukul 06.00 WIB langsung dikuburkan di TPU Pondok Rangon jam 11.00 siang," demikian pesan yang beredar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement