Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Tertarik Datangkan Edinson Cavani, MU Punya Pesaing

Kamis 26 Mar 2020 19:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker PSG Edinson Cavani.

Striker PSG Edinson Cavani.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Atletico Madrid, Inter Milan, dan Boca Juniors juga meminati Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) tertarik mendatangkan striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu akan berstatus bebas transfer pada musim panas nanti.

MU yang kini terus berupaya menambah kekuatan memanfaatkan kesempatan tersebut. Dilansir dari Sportsmole, Kamis (26/3), keinginan MU rupanya akan menghadapi tantangan.

Skuat Iblis Merah harus bersaing dengan klub lain yang juga tertarik memakai jasa Cavani. Terdapat tiga klub yang dilaporkan tertarik yaitu Atletico Madrid, Inter Milan, dan Boca Juniors.

Atletico sudah lama mengincar Cavani. Pada bursa transfer Januari lalu, kencang diisukan akan bergabung dengan klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano. Kehadirannya dapat memberikan opsi banyak bagi pelatih Diego Simeone di lini depan.

Inter Milan saat ini mempunyai dua striker maut, yaitu Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Namun, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tampaknya belum puas dan ingin menambah pasukan. Apalagi Martinez terus diganggu oleh klub papan atas Eropa untuk hengkang dari Giuseppe Meazza.

Boca Juniors adalah klub papan atas Argentina. Cavani bisa saja bergabung dengan klub ini karena tak asing bermain di Benua Amerika. Usia yang tak muda lagi membuat kesempatannya tampil lebih banyak jika bergabung dengan Boca Juniors lebih terbuka.

Cavani merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan 200 gol. Musim ini ia telah mencetak tujuh gol dalam 22 pertandingan. Pemain 33 tahun ini sedang berjuang mendapatkan tempat regular di PSG.

Sementara, MU kekuarangan stok striker murni. Marcus Rashford harus absen cukup lama karena cedera. Saat ini, Juan Mata dan kawan-kawan mengandalkan striker anyarnya hasil pinjaman dari Shanghai Shenhua, Odion Ighalo. Kedatangan Cavani di Old Trafford pun dikabarkan akan tergantung perkembangan nasib Ighalo yang sedang diupayakan bertahan secara permanen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA