Kamis 26 Mar 2020 19:47 WIB

Positif Corona, Bupati Cellica Sempat Bertemu Mendagri

Bupati Karawang Cellica bertemu Mendagri dalam HUT Gerakan PKK.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Bupati Cellica positif corona dan sempat bertemu Mendagri Tito Karnavian
Foto: Dok Diskominfo Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Bupati Cellica positif corona dan sempat bertemu Mendagri Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Pascakabar ini disampaikan pada Selasa (24/3), Pemerintah Kabupaten Karawang pun mulai mendata pihak-pihak yang kontak langsung atau tracing dengan Bupati terutama pascakegiatan Musda Hipmi. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengatakan, beberapa hari ke belakang, Bupati Cellica sempat menghadiri sejumlah kegiatan. Di antaranya HUT Gerakan PKK yang juga dihadiri Mendagri Tito Karnavian beserta istri pada 14 Maret, pelantikan kepala desa, hingga rapat koordinasi dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta.

“Sebelumnya juga hadir di acara PKK yang ada Pak Mendagri, ada juga rapat-rapat koordinasi yang kemungkinan ada kontak langsung,” kata Acep dikonfirmasi Republika, Rabu (25/3).

Acep mengatakan, Bupati juga sempat melantik 45 kepala desa di Karawang pada 20 Maret. Namun diakuinya kepada para kepala desa yang baru dilantik ini tidak menjadi skala prioritas karena tidak ada kontak langsung dengan bupati.

 

“Waktu pelantikan itu cukup ketat, tidak bersentuhan langsung, jarak pun cukup jauh. Kita lebih prioritaskan data yang kontak langsung waktu acara Hipmi dan kegiatan PKK yang ada Mendagri juga Ibu Mendagri tersebut,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, sejumlah rapat kooridnasi hingga pengecekan rumah sakit paru juga dihadiri Bupati Cellica sebelumnya. Pihak-pihak terkait ini yang akan didata menjadi skala prioritas untuk mengikuti rapid test dari Pemprov Jawa Barat.

“Secepatnya akan ada tes. Tapi menunggu alatnya dari Pemprov Jawa Barat. Kalau sudah ada, tim dari pemprov akan turun,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement