Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Sulitnya Atlet Jaga Kebugaran dengan Menu Latihan Rumah

Kamis 26 Mar 2020 21:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi Permainan Sepak Bola

Ilustrasi Permainan Sepak Bola

Foto: Foto : MgRol_94
Butuh beberapa pekan untuk bisa kembali fit menjalani kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Everton, Michael Keane, mengungkapkan, hanya butuh beberapa pekan buat para pemain di pentas Liga Primer Inggris untuk bisa kembali ke ritme permainan terbaik mereka. Namun, kondisi ini hanya dapat dicapai apabila para pemain menjaga kebugaran mereka dengan terus berlatih di rumah masing-masing.

Akibat Pandemi Covid-19, kompetisi sepak bola profesional di Inggris akhirnya mesti dihentikan sementara setidaknya hingga 30 April mendatang. 

Pihak otoritas akan kembali mengadakan pertemuan pada 3 April untuk menentukan kelanjutan kompetisi sepak bola profesional, termasuk Liga Primer Inggris, musim ini.

''Sangat penting buat kami untuk terus bekerja keras menjaga kebugaran. Tidak ada yang tahu kapan kami kembali tampil. Liga Primer Inggris mungkin akan kembali bergulir pada bulan depan, atau mungkin lebih lama lagi,'' kata Keane kepada TalkSports, Kamis (26/3).

Kendati begitu, bek tengah berusia 27 tahun itu mengaku cukup kesulitan melakoni program latihan mandiri di rumah. 

Menurut dia, ada sejumah peralatan yang tidak tersedia. Namun, apabila bisa menjaga level kebugaran, Keane optimistia, hanya butuh waktu beberapa pekan untuk para pemain mengembalikan ritme permainan terbaik.

''Mungkin sedikit sulit karena kami tidak memiliki peralatan yang memadai. Namun, kami harus bisa berimprovisasi. Sejauh kami bisa mendapatkan waktu beberapa pekan untuk kembali berlatih secara maksimal, dan bisa menjaga level kebugaran di masa isolasi mandiri, maka kami akan baik-baik saja,'' tutur bek tengah asal Inggris tersebut.

Secara khusus, Keane mengungkapkan, sejauh ini jajaran tim pelatih Everton, yang dipimpin Carlo Ancelotti, terus memantau kebugaran para pemain. 

''Kami melaporkan sesi latihan yang kami lakukan. Dari situ, tim pelatih terus memantau kondisi dan kebugaran kami,'' tutur Keane.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA