Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Ammana Fintek Targetkan Bantuan 5.000 APD untuk Medis

Kamis 26 Mar 2020 19:13 WIB

Red: Gita Amanda

CEO PT Ammana Fintek Syariah  Lutfi Adiansyah (kiri) secara simbolis menyerahkan APD hasil kerjasama dengan Dompet Dhuafa kepada beberapa Rumah Sakit  yang membantu penanganan pendemi Covid 19  di Jakarta,  Selasa (24/3).

CEO PT Ammana Fintek Syariah Lutfi Adiansyah (kiri) secara simbolis menyerahkan APD hasil kerjasama dengan Dompet Dhuafa kepada beberapa Rumah Sakit yang membantu penanganan pendemi Covid 19 di Jakarta, Selasa (24/3).

Foto: Dompet Dhuafa
Saat ini APD yang berhasil dikumpulkan baru 100 set.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Ammana Fintek Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Asosiasi Fintek Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menyalurkan donasi dengan Program "5.000 set Alat Pelindung Diri (APD)  untuk Pahlawan Medis".  APD ini akan dibagikankan kepada beberapa Rumah Sakit yang membantu penanganan pendemi Covid 19 secara nasional.

Saat ini APD yang berhasil dikumpulkan baru 100 set. Pendistribusian pertama dilakukan pada Selasa, 24 Maret 2020 yang dihadiri oleh CEO Ammana Fintek Syariah Lutfi Adiansyah dan tim Dompet Dhuafa didukung juga oleh AFPI.

Lutfi mengatakan, saat ini ketersediaan APD di beberapa Rumah Sakit belum memadai bahkan beberapa Rumah Sakit belum memilikinya sama sekali. "Oleh karena itu program ini akan terus kami upayakan sampai tercapainya target 5.000 APD untuk Pahlawan Medis ini terpenuhi,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (26/3).

Lutfi menambahkan program ini mendapat dukungan dari masyarakat luas. Ammana Fintek sadar tidak mungkin bekerja sendiri, wabah ini membutuhkan semua pihak aktif  bekerja sama saling bahu membahu agar hasilnya sesuai yang diharapkan. Menurutnya, minimal tercapai target 5.000 APD untuk mencukupi peralatan standar keselamatan di beberapa Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19.

 "Alhamdulillah  hari ini (Selasa) sudah didistribusikan ke tujuh Rumah Sakit yang sangat minim akan ķetersediaan APD tersebut, Insya Allah akan terus berlanjut pembagian APD untuk beberapa Rumah Sakit berikutnya," imbuh Lutfi di sela waktu pembagian APD ke beberapa Rumah Sakit secara simbolis.

Ia juga mengatakan, saatnya untuk membalas jasa dan pengabdian mereka dengan bergotong-royong membantu para pahlawan tenaga medis. "Mari kita #BerhasilBersama dan lawan Covid-19 dengan bantu penuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), vitamin dan makanan pokok bagi petugas kesehatan di garda depan. Doa dan bantuan seluruh sahabat Ammana sangatlah berarti bagi mereka," pungkas Lutfi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA