Kamis 26 Mar 2020 19:01 WIB

Banyak TKI Pulang ke Singkawang tak Lapor Diri

Pemkot Singkawang tak bisa memeriksa kesehatan TKI yang tak lapor diri.

Kota Singkawang. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mensinyalir banyak TKI yang pulang ke Kota Singkawang, tetapi tidak melaporkan diri.
Foto: Antara
Kota Singkawang. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mensinyalir banyak TKI yang pulang ke Kota Singkawang, tetapi tidak melaporkan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mensinyalir banyak TKI yang pulang ke Kota Singkawang, tetapi tidak melaporkan diri ke Pemkot Singkawang. "Kita tidak bisa memeriksa kesehatan mereka apakah sudah terpapar dengan virus corona atau tidak," kata Tjhai Chui Mie, Kamis (26/3).

Terkait dengan itu, dirinya pun sudah menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan Kota Singkawang untuk segera berkoordinasi dengan PLBN dan Imigrasi. Koordinasi guna mengetahui berapa jumlah TKI Singkawang dari total 6.200 TKI di Kalbar.

Baca Juga

Apabila jumlah TKI Kota Singkawang sudah diketahui maka ia pun akan meminta kepada TNI, Polri dan tim kesehatan untuk mengunjungi rumah mereka untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya. "Selain itu, saya juga meminta kesadaran dari para TKI Singkawang, khususnya yang baru pulang dari Malaysia atau zona merah agar memeriksakan diri, sehingga pencegahan COVID-19 bisa dilakukan dari awal," ujarnya.

Terlebih dirinya sudah menyiapkan ruang isolasi khusus penanganan Covid-19 di eks Kantor Satpol PP Singkawang. "Kemarin sore kami juga sudah meninjau Pelabuhan Sedau yang rencananya akan kita jadikan sebagai tempat isolasi. Kemudian pada hari ini peninjauan akan dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Imigrasi, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR," katanya.

Ia berharap di Kota Singkawang tidak ada lagi yang positip COVID-19. "Kita tidak henti-hentinya berdoa kepada Tuhan supaya kita bisa dijauhkan dari wabah ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement