Kamis 26 Mar 2020 18:56 WIB

Ricciardo Gunakan Isolasi Sebagai Kamp Pelatihan

Daniel Ricciardo bisa berlatih sembari menghabiskan waktu dengan keluarga.

Daniel Ricciardo
Foto: AP
Daniel Ricciardo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Australia, Daniel Ricciardo, menjadikan isolasi di tengah pandemi virus corona sebagai semacam kamp pelatihan yang sempurna. Pasalnya, ia bisa berlatih sembari menghabiskan waktu dengan keluarga.

Dalam sesi tanya jawab di live Instagram yang diinisiasi oleh tim Renault, Ricciardo menuturkan apa saya yang ia lakukan untuk mengisi waktu selama menunggu musim balapan F1 mulai di tengah krisis kesehatan global saat ini.

"Saya tahu akan cukup lama sampai kami bisa membalap lagi, tapi saya tak akan membiarkan diri dalam mode liburan," kata Ricciardo seperti dikutip Reuters, Kamis (26/3). "Latihan pasti merupakan hal yang tetap menjaga diri, memiliki pola pikir kompetitif. Kalian bisa meluapkan amarah ketika latihan, jadi itu obat saya saat ini."

Pembalap usia 30 tahun itu juga menggunakan waktunya untuk membantu mengurus peternakan keluarganya di Australia. Bahkan, ia memiliki waktu luang untuk melihat domba-domba dicukur dan mengendarai mobil buggy.

Di akun Instagram, Ricciardo juga mengunggah video dirinya yang sedang mengendarai traktor sambil bernyanyi santai.

Seri pembuka musim ini di Melbourne pada 15 Maret lalu dibatalkan, demikian pula Grand Prix Monako. Sementara F1 berharap bisa memulai musim ini pada pertengahan tahun dengan kalender yang direvisi dengan jumlah balapan yang tak sebanyak rencana awal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement