Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Pemain Muda Persija Ini Jalani Latihan Mandiri

Kamis 26 Mar 2020 18:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Persija Jakarta saat menjalani latihan.  Pemain muda Persija Jakarta Sandi Artha Samosir harus menjalani latihan mandiri setelah pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) U-19 batal dilakukan.

Para pemain Persija Jakarta saat menjalani latihan. Pemain muda Persija Jakarta Sandi Artha Samosir harus menjalani latihan mandiri setelah pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) U-19 batal dilakukan.

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Meski latihan mandiri, Sandi tetap berpatokan pada program yang diberikan pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda Persija Jakarta Sandi Artha Samosir harus menjalani latihan mandiri setelah pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) U-19 batal dilakukan. Ini karena kejuaraan Piala AFF U-19 ditunda pelaksanaannya dampak dari merebaknya virus corona.

Meski latihan mandiri, Sandi mengaku tetap berpatokan pada program yang diberikan oleh Persija Elite Pro Academy maupun dari pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. TC seharusnya digelar di Karawaci, Banten, pada 16 Maret lalu.

“Saya mengikuti saja apa yang diinstruksikan pelatih selama latihan mandiri di rumah. Saya harus menjalankannya sebaik mungkin agar nanti saat kembali jauh lebih siap. Saya tidak mau membuang kesempatan emas ini,” kata Sandi seperti dilansir laman resmi tim, Kamis (26/7).

Sandi mengaku dibatalkannya latihan bersama timnas saat merebaknya virus corona merupakan pilihan terbaik. Ini mengingat kesehatan pemain maupun tim pendukung menjadi prioritas.

“Saya pikir ini keputusan terbaik dengan ditundanya TC timnas U-19. Karena kesehatan dan keselamatan pemain lebih penting. Semoga virus corona ini bisa segera diatasi dan kompetisi normal lagi,” ujar Sandi menambahkan.

Persija sebenarnya mengirim dua pemain muda ke timnas U-19. Selain nama Sandi Artha Samosir ada nama Braif Fattari.

Merebaknya virus corona membuat kejuaraan yang ada harus dijadwal ulang termasuk Piala AFF U-19 yang sedianya digelar Agustus. Apalagi Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

Penundaan kejuaraan level Asia Tenggara itu disampaikan langsung oleh Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth. Tidak hanya Piala AFF U-19, Piala AFF U-16, Piala AFF Putri U-18 juga ditunda. Satu kejuaraan lagi yang ditunda adalah Piala AFF Putri di Vietnam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA