Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

NBA dan NEX Buat Program Pencarian Pemain Basket Berbasis AI

Kamis 26 Mar 2020 18:02 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Endro Yuwanto

logo nba

logo nba

Foto: www.free-picture.net
Ini beri lebih banyak kesempatan bagi para pemain basket berbakat di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- National Basketball Association (NBA) dan NEX Team Inc meluncurkan sebuah program pengembangan dan pencarian bakat pemain basket melalui HomeCourt, NBA Global Scout. Program NBA Global Scout ini akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi para pemain basket berbakat dari seluruh dunia untuk dapat ditemukan dan dievaluasi oleh tim-tim NBA.

Dengan menggunakan teknologi aplikasi ponsel berbasis kecerdasan buatan (AI) HomeCourt, NBA Global Scout menjadi wadah bagi pemain untuk menunjukkan potensi. Ini dapat dimulai dengan mengikuti NBA Combine Measurement, serta berbagi latihan pengembangan keterampilan berdasarkan posisi yang terinspirasi oleh NBA Draft Combine.

Setiap pemain yang memiliki aplikasi HomeCourt versi iOS dapat melatih dan mengembangkan keterampilan bermain basketnya. HomeCourt juga bisa digunakan untuk berbagi informasi tentang indeks antropometri.

Indeks antropometri adalah pengukuran bagian-bagian tubuh, seperti bentang tangan (jarak bentang dari ujung jari tangan kanan ke kiri), tinggi badan, dan lompatan vertikal. Itu akan diidentifikasi maupun dievaluasi untuk mengikuti berbagai pengembangan olahraga basket pada masa mendatang.

Menurut siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/3), pemain yang berpartisipasi dalam NBA Global Scout di HomeCourt, berkesempatan untuk dipertimbangkan dalam berbagai program pelatihan basket, camp, dan acara NBA maupun WNBA.

Acara tersebut di antaranya program pengembangan dan penjangkauan komunitas basket skala internasional Basketball Without Borders, kerja sama antara NBA dan FIBA, serta pusat pelatihan bola basket di seluruh dunia bagi calon pemain terbaik (kategori pria dan wanita dari luar Amerika Serikat) NBA Academies.

Platform ini dirancang untuk menghapuskan hambatan geografis dalam upaya pencarian bakat internasional dan membuat proses identifikasi bakat global berlangsung secara demokratis, dengan memberikan akses dan peluang bagi pemain terbaik di seluruh dunia.

HomeCourt juga menyediakan pelatihan komprehensif dan alat pengembangan pemain yang dapat diakses oleh siapa pun yang menggunakan aplikasi tersebut di iPhone atau iPad. Platform baru ini merupakan terobosan terbaru dalam kemitraan strategis NBA dengan NEX Team Inc.

Selain itu, perkembangan pandemi covid-19 dan peraturan terkait social distancing menyulitkan anak-anak untuk tetap bergaya hidup aktif dan membatasi mereka berolahraga dengan teman-teman, maupun rekan setimnya. Menghadapi situasi tersebut, HomeCourt akan memberikan akses gratis ke seluruh fiturnya bagi setiap pengguna.

Penawaran ini akan berlaku hingga 30 April 2020 guna mendorong anak-anak tetap sehat dan #stayinthegame. HomeCourt juga menyediakan instruksi dan panduan pelatihan bola basket berbasis digital bagi para pelatih, guru olahraga, dan orang tua.

Mereka dapat melatih para pemain atau murid dengan instruksi dan panduan pelatihan bola basket dari jarak jauh. Dengan langkah ini, NBA dan HomeCourt berharap dapat membantu para murid, atlet, penggemar olahraga dan fitness, serta komunitasnya tetap aktif, siaga, dan relevan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA