Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Rusia Tutup Semua Penerbangan Internasional

Kamis 26 Mar 2020 17:44 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Penumpang di Terminal F Bandara Internasional Sheremetyevo di Moskow, Rusia.

Penumpang di Terminal F Bandara Internasional Sheremetyevo di Moskow, Rusia.

Foto: Sergei Chirikov/EPA
Penerbangan untuk mengevakuasi warga Rusia dari luar negeri tetap diizinkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia akan menutup semua penerbangan dengan negara asing pada Jumat (27/3). Hal itu dilakukan guna mengekang penyebaran virus corona baru Covid-19. 

Baca Juga

"Rosaviation (Badan Transportasi Udara Federal Rusia) harus memastikan penghentian penerbangan reguler serta carter dari bandara Rusia ke bandara luar negeri dan sebaliknya pada pukul 24.00 pada tanggal 27 Maret," kata Pemerintah Rusia dalam sebuah pernyataan pada Kamis (26/3), dikutip Anadolu Agency.

Kendati demikian, penerbangan yang ditujukan untuk mengevakuasi warga Rusia dari luar negeri tetap diizinkan. Dalam 24 jam terakhir Rusia mencatat 182 kasus baru Covid-19. 

"Hingga saat ini, 840 infeksi virus corona telah dicatat di 56 wilayah Rusia. Selama 24 jam terakhir, sembilan orang telah dipulangkan (dari rumah sakit) setelah pulih. Sebanyak 38 orang telah dipulangkan selama seluruh periode," kata gugus tugas Rusia untuk penanganan Covid-19 dalam sebuah pernyataan, dikutip laman kantor berita Rusia, TASS. 

Pada Rabu (25/3), Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan libur nasional untuk memperlambat penyebaran Covid-19. Semua bioskop, gimnasium, klub malam, dan fasilitas hiburan lainnya ditutup. Sementara di Moskow, warga berusia di atas 65 tahun diwajibkan tinggal di rumah. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA