Kamis 26 Mar 2020 17:23 WIB

Arsenal Berencana Perpanjang Peminjaman Dani Ceballos

Arsenal yakin Madrid akan izinkan pemainnya itu bertahan lebih lama di Emirates.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Dani Ceballos
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Gelandang Real Madrid Dani Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa peminjaman Dani Ceballos bersama Arsenal akan segera berakhir pada 30 Juni mendatang. Namun, The Gunners berencana memperpanjang masa peminjaman tersebut.

Arsenal akan bernegoisasi dengan Real Madrid, klub asal Ceballos. Evening Standard, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Kamis (26/3) melaporkan, tak ada pembicaraan formal mengenai masa depan Ceballos sejauh ini. Tetapi, Arsenal yakin Madrid akan mengizinkan pemainnya itu bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

Pemain internasional Spanyol itu saat ini sedang berjuang memulihkan cedera otot yang dideritanya pada awal musim. Dengan kompetisi yang masih dihentikan sementara karena virus corona dan belum jelas kapan akan kembali bergulir, Ceballos bisa saja tak akan lagi memperkuat Arsenal di sisa pertandingan musim ini.

Pemain 23 tahun ini memang sedang berjuang agar tetap bertahan bersama Arsenal. Ceballos baru menyumbangkan dua assist tanpa mencetak gol satu pun dalam 14 pertandingan di Liga Primer Inggris sejak tiba musim panas lalu.

Arsenal membutuhkan jasanya sebagai gelandang bertahan dalam perjuangan merebut tiket Liga Champions musim depan. The Gunners menduduki posisi kesembilan dan terpaut delapan poin dari Chelsea di urutan keempat dengan hanya tersisa sembilan pertandingan musim ini.

Sembilan pertandingan sisa akan menjadi pertarungan hidup-mati bagi Arsenal dalam penentuan tampil di pentas Eropa musim depan. Pasalnya, posisinya di klasemen tak menguntungkan karena tim-tim di atasnya seperti Tottenham Hotspur, Sheffield United, Wolves, dan Manchester United sama-sama berjuang merebut tiket kompetisi Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement