Kamis 26 Mar 2020 17:02 WIB

Barcelona Dilaporkan Capai Kesepakatan dengan Martinez

Keduanya tinggal berusaha menyelesaikan kesepakatan tentang biaya transfer Martinez.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lautaro Martinez
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, secara pribadi. Keduanya tinggal berusaha menyelesaikan kesepakatan tentang biaya transfer Martinez ke Camp Nou.

Dilansir dari Sportmole, Kamis (26/3), Martinez diincar Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez yang dinilai memasuki masa-masa akhir bersama timnya. Apalagi pemain asal Uruguay itu kini sedang dilanda cedera sehingga harus absen cukup lama.

Tuttosport melaporkan, Barcelona hanya butuh meyakinkan Inter Milan agar bersedia melepas striker tajamnya itu. Barcelona harus bergerak cepat karena beberapa klub seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City juga tertarik memperoleh tanda-tangannya.

Pemain 22 tahun asal Argentina itu tampil mengesankan di bawah asuhan Antonio Conte. Selama kampanye musim 2019/2020, Martinez telah mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Martinez yang memiliki kontrak hingga musim panas 2023 ini diperkirakan mempunyai klausul pelekasan sekitar 94 juta poundsterling. Barca harus rela mengeluarkan uang banyak jika incarannya ingin segera berlabuh ke Camp Nou.

Saat ini, Martinez memang salah satu striker mematikan di dunia. Ia menjadi salah satu andalan Conte dalam merobek jala lawan bersama Romelu Lukaku. Martinez didatangkan Inter dari Racing Club dengan harga 23 juta euro pada 2018 lalu.

Ketika itu, Inter masih dilatih oleh Luciano Spalletti. Namun ketajamannya waktu itu belum terlalu terlihat. Kehadiran Conte sebagai nahkoda I Nerazzuri membuat naluri gol Martinez muncul. Ia hampir mencetak gol pada setiap pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement