Kamis 26 Mar 2020 17:00 WIB

Manajer Buka Suara Soal Rencana Pensiun Khabib Nurmagomedov

Sosok Khabib akan sangat dirindukan saat pensiun setelah melawan Tony.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan melawan Tony Ferguson dikabarkan menjadi yang terakhir bagi Khabib Nurmagomedov sebelum memutuskan pensiun dari UFC. Khabib vs Tony direncanakan digelar pada 19 April dalam UFC 249. Namun, lokasinya masih dirahasiakan karena pandemik corona yang kian parah.

Virus corona mungkin membuat dunia terhenti sementara, tetapi tidak untuk pertandingan ini, yang merupakan event MMA paling ditunggu tahun 2020 ini. Apalagi, CEO MMA sekaligus manajer Khabib, Ali Abdelaziz, menilai Khabib merupakan sosok yang berbeda dengan petarung lain. 

Semua petarung memang harus dibayar. Namun, Khabib tak selalu bicara soal bayaran. "Dia sedikit berbeda. Saya pikir dia harus bertarung demi uang. Itulah mengapa ia melakukan ini. Namun, Khabib sedikit berbeda," ungkap Abdelaziz, dikutip dari Essentiallusports, Kamis (26/3).

Menurut dia, saat Khabib pensiun, semua orang akan merindukan caranya menjalani olahraga dan dirinya sendiri. Meskipun petarung asal Rusia itu sudah berusia 31 tahun, Abdelaziz menilai Khabib masih bisa bertarung sampai lima tahun mendatang. Namun, ia mengaku tak bisa menahan apa pun yang menjadi keputusan juara bertahan UFC kelas ringan tersebut. 

"Jika dia pensiun sekarang, saya senang. Jika dia bertarung besok, saya senang. Saya ingin dia melakukan apa yang diinginkannya," ujar Abdelaziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement